Home > Berita > Umum

DPD Golkar Bengkalis akan Gelar Kegiatan Jalan Sehat di Rupat, Sekaligus Pembagian 200 Paket Beras untuk Masyarakat

DPD Golkar Bengkalis akan Gelar Kegiatan Jalan Sehat di Rupat, Sekaligus Pembagian 200 Paket Beras untuk Masyarakat
Rabu, 01 Februari 2023 18:08 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Aksi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga melalui kegiatan Jalan Sehat kembali akan digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bengkalis pada Ahad (05/02/2023) mendatang. Jika selama ini, kegiatan jalan sehat atau jalan santai selalu digelar di Kota Bengkalis, namun kali ini start dan finishnya dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola samping SMPN 1 Rupat, Kelurahan Batu Panjang.

Sebanyak 300-an hadiah disiapkan untuk mensukseskan kegiatan ini. Diantaranya 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, kulkas 2 pintu, kipas angin, rice cooker dan frizer serta beragam hadiah lainnya. Bagi masyarakat yang ingin ikut serta di even konsistensi Partai Golkar ini, pendaftaran telah dibuka sejak 30 Januari 2023 kemaren dan ditutup pada hari Sabtu, 4 Februari 2023 mendatang.

“Jalan Sehat ini memang bagian dari kegiatan rutin DPD bersama Fraksi Golkar. Kita kan sudah melaksanakan kegiatan Golkar Berbagi ini terakhir kemaren di Kecamatan Mandau. Komitmen kita, sebelum puasa (Ramadan 1444 H) sudah menuntaskan di semua Dapil (Daerah Pemilihan),” kata Ketua DPD Partai Golongan, Syahrial ST MSi kepada potretnews.com, Rabu (01/02/2023) petang.

Dibuatnya kegiatan Jalan Sehat ini, terang Syahrial, adalah untuk menangkap aspirasi masyarakat. “Kemaren kita melaksanakan Jalan Sehat (di Kota Bengkalis, red) pada acara puncak ulang tahun Golkar secara serentak di Indonesia. Warga di luar Kota Bengkalis terutama kan tidak bisa ikut, dan di Rupat sudah sangat lama iven Jalan Sehat ini tidak terselenggara besar-besaran. Kalaupun ada yang menyelenggarakan, hadiahnya mungkin ya biasa-biasa saja. Yang kedua, Jalan Sehat ini tidak semata jalan sehat, dalamnya juga ada kegiatan Golkar Berbagi, kita seperti biasa membagikan paket beras kepada masyarakat yang berhak menerima,” terang Syahrial yang saat wawancara sedang dalam perjalanan keluar kota.

Masih kata Syahrial, tujuan Jalan Sehat yang akan digelar nantinya supaya Golkar juga makin dekat dengan masyarakat, apalagi pasca Covid-19, masyarakat telah lama tidak berkumpul dengan kegiatan-kegiatan olahraga yang menjadi hiburan bagi peserta itu sendiri. “Jadi, ini konsistensi DPD Golkar Kabupaten Bengkalis dan bagaimana masyarakat juga ikut menikmati iven tadi,” ucapnya.

Ia menambahkan, peserta Jalan Sehat itu nantinya mengenakan baju kuning, namun hanya bersifat imbauan. Jika tidak ada, boleh menggunakan topi kuning dan jika tidak ada sama sekali tetap boleh ikuti Jalan Sehat. Sebanyak 10.000 kupon disiapkan panitia pelaksana. “Kita sangat berpengalaman, Jalan Sehat di Bengkalis kemaren kan sukses, tidak ada persoalan,” sebutnya.

Sementara itu terkait kegiatan Golkar Berbagi, sebanyak 200 paket beras disiapkan untuk dibagikan kepada penerima yang didata oleh RT masing-masing. Jika kurang, jumlah paket ini bisa bertambah. “Namun perlu diingat akan keterbatasan kemampuan penyediaan paket oleh DPD Golkar Kabupaten Bengkalis juga,” ucapnya.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut Syahrial, pada intinya ada dua pesan yang ingin disampaikan oleh DPD Partai Golkar Bengkalis. Pertama, kegiatan Jalan Sehat ini boleh diikuti oleh siapa saja karena ini bukan kampanye politik. Ini kegiatan yang Golkar peruntukkan bagaimana masyarakat dekat dengan Golkar dan menikmati hadiah yang disediakan, apalagi ada juga kegiatan Golkar Berbagi.

“Karena iven seperti ini jarang terjadi di Kelurahan Batu Panjang, jadi masyarakat kami harapkan dapat mengikuti dan hadir bersama-sama di sekitar tempat pelaksanaan Jalan Sehat, pukul enam pagi (Ahad, 05/02/2023) sudah berkumpul di tempat startnya,” tutur Syahrial.

Pesan kedua yang ingin disampaikan bahwa Golkar menampilkan politik-politik sehat dalam dinamika yang terjadi dengan banyaknya partai dan lain sebagainya. “Kita Golkar bagian partai tertua menampilkan bagaimana politik itu dikemas dengan riang gembira, tidak mesti dengan diskusi-diskusi hangat dan debat-debat hangat,” ulas Syahrial.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww