Terus Berbenah Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Perindo se-Riau Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Terus Berbenah Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Perindo se-Riau Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Sekretaris DPW Partai Perindo Riau Bambang Rumnan SH MH bersama pengurus DPD Perindo Dumai dan Rohul memperlihatkan draft Pakta Integritas yang baru ditandatangani.(F-IST)

Minggu, 29 Januari 2023 09:23 WIB
Wahyu Abdillah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Riau terus berbenah. Seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Riau mulai melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Hal ini merupakan kewajiban mutlak Ketua DPD dalam menjalankan partai. Untuk itulah, sejumlah pengurus DPD Partai Perindo se-Riau menyambangi DPW Partai Perindo guna konsolidasi sekaligus menandatangani Pakta Integritas. Mereka berasal dari DPD Dumai, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Pelalawan.

Menurut Sekretaris DPW Partai Perindo Riau Bambang Rumnan SH MH, pihaknya sudah menerima beberapa pengurus DPD Partai Perindo se-Riau untuk berkonsolidasi dan melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

“Seperti DPD Partai Perindo Dumai dan Rohul yang datang hari ini untuk menandatangani Pakta Integritas dan berkonsolidasi tentang partai. Mereka menyatakan sikap sanggup dalam menjalankan roda Partai Perindo untuk menghadapi Pemilu tahun 2024,” kata Bambang, kepada awak media, Sabtu (28/01/2023) kemaren.  

Dari pertemuan tersebut, diketahui bahwa DPD Partai Perindo Dumai dan Rohul mengaku telah bergerak. Mereka menggelar beberapa kegiatan yang menyentuh masyarakat dan menjalankan program utama Partai Perindo yakni UMKM.

“Selain ke masyarakat, DPD Partai Perindo ini akan menyiapkan struktur Partai Perindo hingga ke tahap DPRT. Mereka juga akan melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat serta ke kelompok organisasi yang ada di wilayah Kota Dumai atau Rohul,” jelas eks politisi Partai Demokrat Riau itu.

Tak hanya itu, DPD Partai Perindo Dumai dan Rohul juga akan berupaya sepenuhnya dalam mencapai target Partai Perindo di Pemilu 2024 nanti. “DPD Partai Perindo Dumai dan Rohul akan bekerja sepenuhnya dalam pencapaian target kursi satu fraksi di DPRD Kota Dumai dan Rohul,” ungkap Bambang.

Sementara, Wakil Ketua I DPW Partai Perindo Riau Rahmadsyah menegaskan tentang maksud dari Pakta Integritas yang dibuat oleh DPW Partai Perindo Riau. Menurutnya, Pakta Integritas ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh pengurus DPD Partai Perindo se Riau. Hal ini dilakukan untuk pembenahan partai, sehingga kerja politik dan organisasi terukur serta sistematis. “Agar Partai Perindo dapat mengambil tempat dalam kontestasi pada Pemilu tahun 2024,” tegas Rahmadsyah.

Ia juga menjelaskan bahwa sesuai amanat Ketua DPW Perindo Provinsi Riau Sayed Abubakar A Asseggaf, seluruh DPD Partai Perindo se-Riau diminta untuk mensolidkan barisan. Hal ini agar target 2 digit yang diinginkan oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bisa tercapai.

“Untuk menjawab hal tersebut, Partai Perindo harus merapatkan barisan, pembenahan struktur agar lebih kuat dan terukur. Proses kordinasi langsung dilakukan dengan memanggil rapat kordinasi secara bertahap fungsionaris partai di tingkat kabupaten dan kota,” ulas mantan aktifis HMI ini.

Rahmadsyah menambahkan, konsolidasi internal dalam penguatan Partai Perindo menuju perhelatan politik 14 Februari 2024 adalah langkah yang harus diambil oleh DPW Partai Perindo.

“Penyamaan persepsi DPW dan DPD Partai Perindo menjadi langkah awal menuju target tersebut. Dan, penandatanganan Pakta Integritas ini adalah sebuah wujud tanggungjawab untuk memenangkan Partai Perindo,” ungkapnya. ***

Kategori : Politik, Riau
wwwwww