Home > Berita > Umum

Sebanyak 425 Peserta akan Menjalani Ujian PPPK Guru di Bengkalis Esok, Digelar di Dua Lokasi Berbeda

Sebanyak 425 Peserta akan Menjalani Ujian PPPK Guru di Bengkalis Esok, Digelar di Dua Lokasi Berbeda

Beberapa orang petugas terlihat melakukan persiapan ujian PPPK guru di dalam ruang TUK 2 SMKN 1 Bengkalis, Selasa (17/01/2023).(F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Selasa, 17 Januari 2023 17:15 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebanyak 425 peserta pelamar umum calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru akan menjalani ujian pada Rabu sampai Kamis, 18-19 Januari 2023 esok. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj Kholijah, mengatakan untuk seleksi PPPK guru formasi umum jenjang SD dan SMP akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di Pulau Bengkalis, bertempat di SMKN 1 Bengkalis, sedangkan lokasi kedua di SMKN 1 Mandau.

“Di Pulau Bengkalis kita menyiapkan satu lokal sedangkan di Mandau ada dua lokal yang akan digunakan oleh peserta ujian,” ungkap Kadisdik Hj Kholijah, Selasa (17/01/2023).

Agar tidak terjadi salah informasi, pejabat yang akrab disapa Bunda itu mengimbau agar pelamar mengecek terlebih dahulu jadwal dan lokasi melalui laman resmi https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_umum.

“Selain itu, peserta juga diminta agar mengunduh kartu ujian melalui aplikasi akun SSCASN pelamar masing-masing,” jelasnya.

Pantauan jurnalis potretnews.com di SMKN 1 Bengkalis tadi pagi, persiapan untuk ujian ini terus dimatangkan. Di sekolah tersebut sudah ada dua ruang Tempat Ujian Kompetensi (TUK) dengan berbagai perlengkapannya. Di ruang TUK 1 terlihat ada 30 unit komputer, demikian juga di ruang TUK 2 terdapat 30 unit yang sudah standby untuk digunakan para peserta ujian esok.

Persiapan untuk ujian ini sesungguhnya telah dilakukan selama sepekan terakhir. Pada Sabtu (14/01/2023) lalu, ada 2 kegiatan yang digelar, yakni sinkronisasi dan simulasi P3K. Sedangkan kegiatan utama meliputi sinkronisasi data peserta P3K dilakukan pada Selasa (17/01/2023).

Afrizal, petugas yang mengelola server untuk menjalankan proses pelaksanaan ujian PPPK dalam hal ini sebagai Proktor Utama bersama 6 anggota tim lainnya terlihat terus bekerja. “Kita 100% siap. Untuk TUK 1 siap pukul 09.00 WIB dan TUK 2 pukul 09.40 WIB. Insya Allah tidak ada kendala," katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bengkalis Joko Sarwotho SPd melalui Wakasek Bidang Kurikulum, Rusdiyanto SPd, mengatakan persiapan mereka di SMKN 1 Bengkalis telah hampir 90%. “Dan beberapa jam ke depan sudah 100%,” ungkap Rusdiyanto.

Senada dengan Afrizal, Rusdiyanto berharap agar PLN dapat berkontribusi terhadap kegiatan ujian PPPK selama 2 hari nantinya. Karena itu berkaitan erat dengan pelaksanaan kegiatan. Sementara untuk peserta diminta untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang sudah ada di dalam juknis.

“Kami dari SMKN 1 Bengkalis tentunya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau, karena sudah menunjuk sekolah kami sebagai tempat pelaksanaan ujian PPPK kali kedua. Artinya, pelaksanaan kami pada kali pertama dinilai bagus,” pungkas Rusdiyanto di akhir wawancara.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww