Home > Berita > Umum

Curah Hujan Tinggi, Pemkab Bengkalis Lakukan Rakor Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Banjir

Curah Hujan Tinggi, Pemkab Bengkalis Lakukan Rakor Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Banjir

Rakor Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Banjir digelar Ruang Rapat Hangtuah Kantor Bupati Bengkalis, Senin (05/12/2022).(F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Senin, 05 Desember 2022 15:10 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Banjir.

Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Andres Wasono, bertempat di ruang rapat Hangtuah, Kantor Bupati Bengkalis, Senin (05/12/2022).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis, Hadi Prasetyo, mengungkapkan saat ini memasuki musim penghujan, curah hujan yang cukup tinggi menerpa wilayah di Negeri Junjungan, khususnya di Kecamatan Siak Kecil.

“Status darurat kita saat ini sudah masuk ke tanggap darurat. Kejadian telah terjadi di wilayah kita, seperti di Desa Muara Dua, Bandar Jaya dan Sungai Nibung sedang menjadi pusat perhatian kita. Sudah sebulan terjadi dan masyarakat di sana sudah diungsikan selama satu bulan,” ungkap Hadi Prasetyo.

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menjelaskan, di beberapa daerah, persoalan banjir ini sudah dapat diatasi, seperti di Kecamatan Mandau dan wilayah lainnya. Namun di wilayah Kecamatan Siak Kecil masih dihadapi bersama dan sudah sebulan lamanya.

“Untuk daerah lain agar tetap dipantau lagi drainase yang ada. Mari bersama kita bergandengan tangan untuk mengatasi banjir yang sedang terjadi di Kecamatan Siak Kecil. Sebab sebanyak 246 KK (Kepala Keluarga) masyarakat juga merasakan dampak dari banjir tersebut, hingga proses ekonomi mereka juga terganggu,” terangnya.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasiops 0303/Bengkalis Kapten Suratmin, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka Mahendra Syahrial, perwakilan Kajari, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis, Camat Bantan, Kepala Desa Muara Dua, Kades Bandar Jaya dan Kades Sungai Nibung. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww