Peringatan HKN ke-58, Wabup Bagus Harap Insan Kesehatan Terus Tingkatkan Kemampuan

Peringatan HKN ke-58, Wabup Bagus Harap Insan Kesehatan Terus Tingkatkan Kemampuan

Wabup Bengkalis H Bagus Santoso bersiap melepas balon pada acara peringatan HKN ke-58 di Kabupaten Bengkalis. (F-JUNAIDI USMAN)

Rabu, 30 November 2022 15:04 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, bertempat di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, Rabu (30/11/2022).

Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso hadir pada peringatan dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Bengkalis mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus membangkitkan semangat dan optimisme secara bersama-sama, bahu-membahu dan bergotong-royong, dalam menghadapi situasi kesehatan dan pandemi Covid-19.

“Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” ujarnya.

Di kesempatan itu Wabup Bagus Santoso juga berharap, khususnya kepada insan kesehatan di lingkup RSUD Bengkalis, untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kesadaran akan tugas serta fungsi kita dalam meningkatkan pelayanan dengan penuh semangat serta profesional dan tentunya dengan hati cinta kasih. Karena semua itu juga bagian dari cara yang dapat membantu menyembuhkan pasien,” ajak Bagus Santoso.

Sementara itu, Direktur RSUD Bengkalis, dr Azahari Effendy, dalam sambutannya mengatakan bahwa RSUD Bengkalis tetap bertekad mempertahankan akreditasi yang paripurna.

“Insya Allah, 13 hingga 15 Desember 2022 mendatang, RSUD Bengkalis akan diverifikasi kembali. Tentunya kita berharap melalui semangat peringatan HKN ini, RSUD Bengkalis kembali mendapatkan akreditasi yang paripurna,” ucap singkat dr Azahari.

Tampak hadir pada peringatan puncak HKN tahun 2022 ini  Kapolsek Bengkalis AKP Rudi Irwanto, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasiter, Letda Inf Erli, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, tamu undangan lainnya, serta para insan kesehatan di lingkungan RSUD Bengkalis. ***

wwwwww