Home > Berita > Umum

ADMB Bawa Pulang 8 Gelar Juara dari Bukittinggi Marching Band Open Competition VIII

ADMB Bawa Pulang 8 Gelar Juara dari Bukittinggi Marching Band Open Competition VIII

Coach Nuryusman, Rudy Agustian, Ardiansyah dan Abdul Gafur foto bersama anggota ADMB Kabupaten Bengkalis. (F-IST)

Selasa, 22 November 2022 15:47 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Andam Dewi Marching Band (ADMB) Kabupaten Bengkalis kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali dari Kejuaraan Bukittinggi Marching Band Open Competition VIII se-Sumatera Tahun 2022. Tak tanggung-tanggung, dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari pada 19 sampai 20 November 2022 di Bukittinggi, Sumatera Barat itu, ADMB membawa pulang 8 gelar juara.

Adapun gelar juara yang diraih diantaranya, juara pertama Display, juara pertama Street Parade, juara III Drum Battle, Visual Terbaik, GE Terbaik, Musik Terbaik, Perkusi Terbaik dan FC Terbaik. Hal ini diungkapkan oleh Band Director ADMB, Nuryusman. “Alhamdulillah, kami meraih juara 1,” ucapnya singkat kepada potretnews.com, Selasa (22/11/2022).

Dengan keberhasilan yang diraih, Nuryusman mewakili ADMB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Bupati dan Wakil Bupati, yang telah mensupport ADMB Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti Kejuaraan Bukittinggi Open Marching Band Competiton VIII se-Sumatera Tahun 2022.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Edi Sakura selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis yang telah membina Marching Band Andam Dewi. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Persatuan Drumband Indonesia Kabupaten Bengkalis serta Persatuan Drumband Indonesia Provinsi Riau yang telah mensupport dengan dukungan peralatan marching band,” tambahnya.

Nuryusman berharap dengan kemenangan ini, Andam Dewi Marching Band dapat mengikuti Kejuaraan Tingkat Nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 mendatang, yaitu Kejuaraan Grand Prix Marching Band. “Kejuaraan itu sebelumnya telah pernah diikuti oleh ADMB Kabupaten Bengkalis pada tahun 2013 dan pada tahun 2016,” ungkapnya.

Sementara itu, Field Commander ADMB, Reni, mengaku sangat senang dan bangga dapat memimpin Andam Dewi Marching Band meraih juara 1 pada kejuaraan Bukittinggi Marching Band Open Competition VIII Tahun 2022. “Latihan yang kami lalui sangat keras dengan waktu yang sangat singkat. Alhamdulilllah, dengan latihan dan pengorbanan waktu kami dapat meraih juara 1 Display dan sebagainya,” ungkapnya.

Menurutnya, anggota Andam Dewi Marching Band yang berjumlah 150 orang dilatih oleh 4 coach hebat. Mereka adalah Nuryusman, Rudy Agustian, Ardiansyah dan Abdul Gafur. Oleh karena itu, kesemuanya dapat tampil memukau dengan tema Melayu dalam ajang Bukittinggi Marching Band Open Competition VIII Tahun 2022. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww