Home > Berita > Umum

Isi Hari Libur, SDS Alam Duri Taja Turnamen Panahan

Isi Hari Libur, SDS Alam Duri Taja Turnamen Panahan

Peserta Sekolah Alam Duri Archery Club Tournament 2022 tengah fokus ke bantalan sasaran tembak. (F-JUNAIDI USMAN)

Senin, 21 November 2022 15:13 WIB
Junaidi Usman

DURI, POTRETNEWS.com — Sebanyak 87 orang peserta dari Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, mengikuti Sekolah Alam Duri Archery Club Tournament 2022, Ahad (20/11/2022), bertempat di Lapangan SDS Alam Duri.  

Menurut Panitia Pelaksana, Adha SPd, kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi, mempererat ukhuwah sesama pegiat panahan, serta mengobati rasa rindu setelah beberapa tahun mengalami kevakuman karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, turnamen ini diikuti laki-laki dan perempuan lintas generasi dengan jarak tembak paling pendek dimulai dari 8 meter serta terjauh 20 meter, dengan jenis panahan yang dipakai adalah standard bow,” ujarnya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya untuk seluruh panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan dengan baik. “Kami juga meminta maaf apabila dalam kegiatan ini ada beberapa kekurangan,” ucap Adha.

Sementara itu, Kepala SDS Alam Duri, Nyi Astuti SPd, mengapresiasi digelarnya turnamen ini. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kembali bakat-bakat yang terpendam, hingga belajar untuk meningkatkan kemampuan dalam cabang olahraga Panahan, yang tak lain merupakan olahraga sunah Rasulullah SAW.

“Hari ini, Allah SWT mengizinkan kita bertemu dan berkumpul di lapangan sekolah ini untuk menyaksikan pertandingan yang diikuti teman-teman yang berasal dari sekolah berbeda dengan didampingi orang tua. Semangat dan selamat bertanding, semoga berjalan dengan lancar sampai akhir acara,” harap Nyi Astuti.

Nyi Astuti berharap kedepan prestasi cabor Panahan dapat terus dipertahankan dengan bermunculannya bibit-bibit atlet panahan yang berbakat. “Saya yakin, pasti kita akan mendapatkan bibit-bibit itu di lingkungan sekitar kita, hingga nantinya akan menjadi atlet-atlet panahan yang mengharumkan nama daerah kita bahkan nama Provinsi Riau,” tutupnya.

Zikri, salah seorang peserta yang datang didampingi orang tuanya, mengaku senang dan bahagia bisa menjadi bagian peserta turnamen. Baginya, dengan keikutsertaannya dalam turnamen tersebut bisa mengasah rasa percaya diri, melatih kesabaran dan belajar untuk fokus menentukan titik tujuan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww