Home > Berita > Umum

Regu Putra Kecamatan Bengkalis Juara I Fahm Quran dalam MTQ ke-47

Regu Putra Kecamatan Bengkalis Juara I Fahm Quran dalam MTQ ke-47

Majelis hakim foto bersama peserta final Fahm Quran Putra. (F-JUNAIDI USMAN)

Sabtu, 19 November 2022 17:45 WIB
JUNAIDI USMAN
SEJANGAT, POTRETNEWS.com – Regu B Putra dari Kecamatan Bengkalis berhasil merebut juara pertama Fahm Quran dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022.
Selanjutnya, juara II Kecamatan Bantan, juara III Bandar Laksamana, kemudian Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Rupat Utara masing-masing harapan I dan juara harapan II.

Babak final lomba cabang Fahm Quran yang dimulai sejak bakda Jumat (18/11/2022) kemaren, lumayan ramai disaksikan pengunjung. Kebanyakan diantara pengunjung merupakan pendukung 5 regu yang berjuang dengan seru. Mereka memadati lokasi lomba yang berlangsung di SMAN 1 Bukit Batu Jalan A Yani Sejangat.

Keseruan ini dirasakan oleh Drs Amaruddin, salah seorang warga asal Pangkalan Batang Barat yang sekarang penduduk Desa Sejangat. Dirinya mengaku cukup puas menyaksikan perlombaan final cabang Fahm Quran, khususnya kategori Regu Putra tersebut.

“Seru babak final ini. Dan ternyata prediksi saya benar, Regu Putra Kecamatan Bengkalis yang akhirnya menjadi pemenang,” ungkapnya saat

Untuk menyejukkan suasana, terdengar suara seorang Majelis Hakim bercanda. Alhasil, suasana pun kembali santai tapi serius.

Kemenangan Regu Putra di cabang Fahm Quran ini disambut gembira oleh seluruh kontingen Kecamatan Bengkalis. Hasil yang diraih dinilai sebagai buah kerja keras semua anggota kontingen. Apalagi untuk menghadapi babak final yang berlangsung sengit itu, seluruh peserta yang bertanding harus rela istirahat agak malam dari biasanya.

“Malam tadi jam sepuluh baru tidur,” ungkap Juru Bicara Kecamatan Bengkalis, Muhammad Akbar, kepada potretnews.com setelah selesainya acara.

Hal ini diaminkan oleh Barkah Fatahillah selaku pendamping regu. Menurutnya, seluruh peserta Kecamatan Bengkalis, terutama yang bertanding di babak final cabang Fahm Quran, melakukan persiapan yang maksimal. “Malah kadang makan tepat waktu, terkadang terlambat,” tuturnya.

Kedepan, Fairuz selaku pendamping dua Kecamatan Bengkalis mengaku akan berjuang membawa nama Kabupaten Bengkalis dalam MTQ tingkat Provinsi Riau.

Jika di kategori Regu Putra Kecamatan Bengkalis berhasil menjadi pemuncak, di Regu Putri cabang Fahm Quran ini, akhirnya dimenangkan kontingen Kecamatan Bantan. Mereka sukses merebut juara pertama, disusul Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis dan Kecamatan Bandar Laksamana.

Babak final Fahm Quran Regu Putri ini sendiri hanya diikuti oleh 4 kecamatan, dan berlangsung di tempat yang sama, yaitu di halaman SMAN 1 Bukit Batu yang merupakan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2014 serta Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan ini. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww