Buka Cabor Panjat Tebing Porprov X Riau, Gubri: Buktikan Kemampuan dan Raih Prestasi

Buka Cabor Panjat Tebing Porprov X Riau, Gubri: Buktikan Kemampuan dan Raih Prestasi

Gubri Syamsuar menyerahkan souvenir Porprov Riau 2022 kepada Bupati Inhu, seusai membuka pertandingan cabor Panjat Tebing. (F-IST)

Senin, 14 November 2022 20:16 WIB

INHU, POTRETNEWS.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara resmi membuka langsung pertandingan cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2022. Cabor tersebut diselenggarakan di venue Panjat Tebing, Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (14/11/2022).

Kehadiran Gubri Syamsuar disambut Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, Ketua KONI Riau Iskandar Husein, serta para kontingen cabor Panjat Tebing Kabupaten/Kota. Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat serta tokoh masyarakat.

Gubri Syamsuar mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan meraih prestasi yang diharapkannya. Sehingga, dengan masuknya cabor Panjat Tebing pada Porprov X tentunya bisa memunculkan atlet-atlet potensial untuk memperkuat kontingen Riau pada iven olahraga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2023, maupun Pekan Olahraga Nasional 2024.

“Kami mendoakan semoga pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera. Kami harapkan juga kepada dewan wasit serta para juri kiranya dapat berlaku adil dapat sportif, karena ini juga demi perkembangan anak-anak bangsa,” kata Gubri.

Gubri juga berharap, dengan adanya perlombaan tersebut dapat menjadi tolak ukur keberhasilan Provinsi Riau dalam mencari bibit atlet yang akan bertanding baik di ajang nasional hingga internasional.

“Kita harapkan banyak tumbuh prestasi-prestasi dan kejutan-kejutan yang kedepannya bisa membawa nama baik masyarakat Riau,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau Iskandar Husein melaporkan bahwa pelaksanaan Porprov Riau cabor Panjat Tebing ini diikuti oleh 112 atlet, pelatih dan ofisial dari 10 kabupaten/kota se Riau. Para atlet itu akan memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak, dan 17 medali perunggu.

“Kami beritahukan saat ini yang mengikuti cabor Panjat Tebing ada 10 kabupaten/kota. Jumlah atlet dan ofisial yang bertanding berjumlah 112 orang. Dengan rincian 37 atlet putra, 44 atlet putri, 13 pelatih dan 18 ofisial,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Iskandar mengatakan bahwa para atlet hingga ofisial di Provinsi Riau kini telah diasuransikan BPJS Ketenagakerjaan oleh KONI Riau. “KONI Provinsi Riau telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait asuransi para atlet, pelatih, dan ofisial,” terangnya. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww