Home > Berita > Umum

Tanpa Bukti, Kades Simbar Indragiri Hilir Klaim BUMDes di Daerahnya Terbaik Dua di Kecamatan Kateman

Tanpa Bukti, Kades Simbar Indragiri Hilir Klaim BUMDes di Daerahnya Terbaik Dua di Kecamatan Kateman
Jum'at, 23 September 2022 11:20 WIB
Muhammad Yusuf

SIMBAR, POTRETNEWS.com — Kepala Desa (Kades) Simbar, Kailani, mengaku pengelolaan BUMDes di desanya merupakan salah satu yang terbaik, tepatnya ada di peringkat kedua untuk Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

"Usaha BUMDes di desa kita adalah alat transportasi angkutan, berupa kapal motor untuk mengangkut kelapa dan speedboat untuk penumpang," ujarnya melalui saluran WhatsApp (WA), Kamis, 22 September 2022.

Kailani mengklaim, dari dua unit usaha tersebut, mampu menghasilkan Rp6 juta per bulan, dan hasil yang diperoleh disetor ke rekening BUMDes.

" Untuk BUMDes Desa Simbar alhamdulillah terbaik no 2 di Kecamatan Kateman. Laporan lengkap setiap bulan usahanya tetap jalan," jelasnya.

Hanya saja sayang, ketika media meminta foto kapal motor ataupun speedboat yang dimaksud, Kades Simbar Kailani tidak lagi merespons, meski pesan yang dikirim dibaca oleh yang bersangkutan.

Sementara itu dari informasi yang didapat, keberadaan usaha BUMDes Desa Simbar tidak jelas. Kalaupun speedboat yang diklaim oleh yang bersangkutan tersebut, diduga milik yang bersangkutan. "Setahu saya, speedboat itu milik pak kades," ujar sumber ini yang tidak mau namanya disebutkan. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww