Home > Berita > Umum

Bakal Dibuka Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Acara Munas XI KAHMI di Sulteng

Bakal Dibuka Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Acara Munas XI KAHMI di Sulteng
Rabu, 14 September 2022 08:18 WIB

PALU, POTRETNEWS.com — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar musyawarah nasional (munas) XI pada 24 – 28 November 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Peserta penuh dari seluruh Indonesia yang telah teregistrasi untuk hadir, tercatat sebanyak 1.096 orang. Sedangkan secara keseluruhan termasuk para peninjau diperkirakan sebanyak 6 ribu orang.

Dalam penjelasannya, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu mengatakan, Munas XI KAHMI yang akan berlangsung di Sriti Convnetion Hall di Jalan Durian, Palu Barat itu, akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 25 November 2022 pagi dan ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 27 November 2022.

”Sejumlah menteri koordinator, menteri kabinet dan para pejabat negara lainnya sepert Kapolri dan Panglima TNI, akan hadir sebagai pembicara pada Munas XI KAHMI tersebut,” ujar Mulhanan, Senin (12/9/2022), seperti dilansir sultengnews.com.

Dia menjelaskan, dari panduan Munas XI KAHMI disebutkan, pada hari pertama setelah Presiden Jokowi membuka Munas XI KAHMI, akan dilakukan seminar bertema Peran Strategis Ummat Dalam Membangun Peradaban Baru, dengan menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhajir Efendi, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, Ketua Umum Alwashliyah, Masyhuril Khamis, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva dan Ketua MUI Sultengm Habib Ali Muhammad Aljufri.

Pada sore harinya, seminar di acara Munas XI KAHMI dilanjutkan dengan tema Merawat Persatuan, Menegakkan Demokrasi dan Menjaga Kedaulatan Bangsa. Para pembicaranya adalah Menko Polhukkam RI, Prof. Dr. Moh Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderl Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan pengamat sosial Yudi Prof. Dr. Yudi Latif.

Pada seminar ketiga, malam harinya, membicarakan tentang Konstruksi Kebijakan Pemulihan Ekonomi di Tengah Era Digital, dengan menghadirkan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan narasumber Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dan yang menjadi pembahas adalah Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M, Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Eka Sastra dan pengamat ekonomi, Teguh Dartanto, Ph.D.

Pada 26 November 2022 pagi, seminar kembali dilanjutkan dengan tema Transformasi Sistem Nilai Pada Era Digital, dengan pembicara Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Menteri PPN/Kepala Bappenas RU, SUharso Monoarfa, Rektor Institut Pertanian Bogot Prof. Dr Arif Satria, SP, M.Si, Rektor Universitas Islam Cita Indonesia, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin dan pengamat bisnis dan digital, Prof. Dr Rhenald Kasali.***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum
wwwwww