Home > Berita > Umum

Nenek di Pangean Kuansing tak Sengaja Pasang Bendera Terbalik, Berkali-kali Minta Maaf ke Polisi dan Nyanyi Indonesia Raya

Nenek di Pangean Kuansing tak Sengaja Pasang Bendera Terbalik, Berkali-kali Minta Maaf ke Polisi dan Nyanyi Indonesia Raya

Nenek Sari Banun (74) hormat saat bendera yang dipasangnya terbalik diperbaiki Kapolsek Pangean, AKP Sony Jaselman Ritonga, di Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Rabu (10/8/2022).(Dok. Polsek Pangean)

Sabtu, 13 Agustus 2022 08:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Masyarakat diminta memasang bendera Merah Putih di pekarangan rumah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Namun, seorang nenek di Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Riau, tanpa sengaja memasang sang Merah Putih terbalik.

Nenek bernama Sari Banun (74), itu memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya dengan menggunakan tiang bambu. Bendera yang dipasang terbalik oleh nenek itu dilihat oleh Kapolsek Pangean, AKP Sony Jaselman Ritonga, saat melakukan patroli di lingkungan warga.

”Kejadiannya hari Rabu (10/8/2022) kemarin. Saya saat itu melaksanakan patroli rutin. Sampai di Desa Pasar Baru, tepatnya di samping salah satu panti asuhan, saya melihat bendera Merah Putih yang terpasang terbalik," ujar Sony, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, pada Jumat (12/8/2022).
Melihat bendera berkibar terbalik, Sony langsung memperbaikinya. Lalu, nenek Sari datang kepada Sony yang sedang memperbaiki pemasangan bendera.

”Nenek tersebut salah mengikat benderanya. Seharusnya kan warna merah di atas dan yang putih di bawah," kata Sony. Ia menyebut, pada saat pemasangan bendera diperbaiki, nenek itu meminta maaf berkali-kali.

Bahkan, nenek itu langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Nenek tersebut berkali-kali minta maaf. Dia juga langsung nyanyi lagu Indonesia Raya saat saya pasang bendera dengan posisi yang benar," sebut Sony. Sony mengaku langsung terharu melihat respons nenek itu. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww