Home > Berita > Umum

Di Tengah Kesibukan Tugas, Anggota DPRD Riau dari Golkar Sari Antoni Raih Gelar Magister dari Unilak

Di Tengah Kesibukan Tugas, Anggota DPRD Riau dari Golkar Sari Antoni Raih Gelar Magister dari Unilak
Rabu, 10 Agustus 2022 01:56 WIB
Ofika Rahmat Julias
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sari Antoni, Anggota DPRD Provinsi Riau resmi menyandang gelar magister manajemen (MM) dari Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, Senin (8/8/2022).
Politikus Partai Golkar Riau asal Rokan Hulu itu berhasil meraih gelar MM setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung pascasarjana Unilak. Dengan menggunakan jas, peci, dan dasi kuning, di depan tim penguji yang terdiri dari M Rasyid Abdillah SE MM PhD (ketua), Dr Junaidi MHum (sekretaris), serta dua anggota yaitu Dr Adi Rahmat MM dan Dr Adolf Bastian MPd, dia mampu mempertahankan tesisnya tanpa perbaikan.

Berdasarkan pantauan, selama sidang yang berlangsung lebih dari 1 jam, Sari Antoni mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji hingga di akhir sidang M Rashid Abdilah sebagai ketua sidang mengumumkan Sari Antoni berhak menyandang gelar magister manajemen.

Adapun judul tesis Sari Antoni yakni ”Efek Kepemimpinan Altruistik terhadap Kualitas Interaksi antara Atasan dan Bawahan serta Kepuasan Kerja.”

Ditemui usai sidang Sari Antoni mengucapkan rasa syukur karena dapat menyelesaikan pendidikannya. Menurut dia, hari ini menjadi sejarah penting bagi saya khususnyda pendidikan karena berhasil meraih gelar magister manajemen.

”Keberhasilan meraih gelar ini sebenarnya untuk menambah semangat untuk anak kemenakan kita yang ingin meraih sarjana, saya ini sebagai orang tua masih semangat untuk kuliah dan belajar. Karena disampaikan dalam Alquran bahwa belajar itu dimulai sejak ayunan hingga liang kubur, dan ini adalah motivasi,” ujar Sari Antoni.

Diceritakannya bahwa keinginan lanjut kuliah S-2 sudah sejak lama, namun karena kesibukan kerja dan menjadi anggota dewan baru beberapa tahun lalu bisa terlaksana dan Unilak memberikan kesempatan untuk bisa menyelesaikan tesis dan hasil ujian tesis tidak perlu ada perubahan.

”Kesan saya selama kuliah di Unilak baik, dosen banyak memberikan masukan, bimbingan hingga saat ujian tesis lancar dan meraih gelar MM,” pungkas Sari Antoni.

Sementara itu Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian MPd yang ikut menjadi penguji saat ditemui mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Riau yang telah berhasil meraih gelar magister.
Adolf mengatakan, keberhasilan Anggota DPRD Riau meraih gelar sangat luar biasa. Karena selain sebagai pemimpin partai, mereka memperlihatkan begitu pentingnya filosofi long life learning. Mereka (anggota dewan, red) membuktikan menjadi pembelar sepanjang hayat

”Kita di Pascasarjana Unilak memiliki tagline trusted, qualified, dan inspiring. Keberhasilan banyak Anggota DPRD Riau dan pejabat kuliah di Unilak, membuktikan sekolah pascasarjana sudah di percaya masyarakat. Baik masyarakat dalam artian dipercaya oleh anak anak fresh graduite maupun juga pejabat-pejabat di Riau yang sudah mempercayakan sekolah di Pascasarjan Unilak sebagai tempat mengembangkan potensi keilmuan,” pungkas Adolf Bastian. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww