Home > Berita > Umum

5 Remaja Berprestasi di Pangkalanbatang Barat Bengkalis Diberi Penghargaan dan Uang Pembinaan

5 Remaja Berprestasi di Pangkalanbatang Barat Bengkalis Diberi Penghargaan dan Uang Pembinaan

Kades Azmi Yulfikar foto bersama 5 remaja berprestasi Desa Pangkalan Batang Barat, setelah penyerahan uang pembinaan dan piagam penghargaan, Selasa (2/8/2022) malam.

Rabu, 03 Agustus 2022 17:05 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai bentuk motivasi dan perhatian, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Batang Barat, Bengkalis memberikan uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada 5 remaja berprestasi di Tingkat Provinsi Riau.

Mereka berprestasi dari desa ini adalah:

1. Juliana,SPd juara I KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Qur'an) pada MTQ ke-40 tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir;

2. Nurafni Sanova,STrAB,CSD Top 30 Putri Provinsi Riau tahun 2022;

3. Nurfaiza, juara Putri Pesona Nusantara Riau tahun 202;

4. Muhammad Irfan Kurnia atlet Voli Putra ke Porprov X di Kuantan Singingi pada November 2022 mendatang;

5. Cici Nurhidayah atlet Voli Putri ke Porprov X di Kuantan Singingi pada November 2022 mendatang;

Setelah menerima uang pembinaan dan piagam penghargaan, Nurfaiza mewakili teman-temannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan Pemdes atas prestasi mereka.

"Inilah yang kami harapkan, dukungan penuh dari desa kami sendiri agar kalau kami maju ke tingkat kabupaten maupun provinsi itu, semata-mata hanya ingin memajukan desa kita ini, Desa Pangkalanbatang Barat baik itu di bidang ekonomi kreatif, ataupun wisatanya karena desa kita ini memiliki potensi-potensi yang bisa kita manfaatkan. Dengan adanya kami di sini, kami ingin mengajak adik-adik kami para generasi milenial, ayo kita majukan Desa Pangkalanbatang Barat Bengkalis ini," ajak Nurfaiza.

Sementara itu, Kades Azmi Yulfikar mengatakan, "Tahun ini ade lime oghang anak kite yang punye prestasi. Kami ingin menampilkan anak-anak ini bertujuan salah satunye ucapan teghime kasih kepade mereka yang telah mengharumkan name kedue oghang tue. Kemudian, membeghikan motivasi kepade adik-adik mereka. Kite daghi pemerintahan desa siap mendukung. Bagi anak putus sekolah kite akan beghikan pelatihan. Kalau yang membangun desa ini cume pemeghintah desa, itu tidak mungkin. Kalau mau maju, harus besatu. Kalau tidak ade penyertaan masyarakat, tidak mungkin bisa dilakukan. Kami juge beteghime kasih kepade BPD. Alhamdulillah, dalam hal ini, BPD sangat open, jike kegiatan positif, BPD sangat mendukung." .

Azmi Yulfikar mempersilakan kepada 5 remaja berprestasi tadi datang ke kantor desa untuk membincangkan apa yang perlu dilakukan untuk menggali potensi desa ini.

Kades juga membeberkan bahwa direncanakan pada 24 September 2022 mendatang ada kegiatan Ulang Tahun Desa Pangkalan Batang Barat yang dilakukan LAMR Desa Pangkalanbatang Barat.

Dapat ditambahkan, seorang Nurfaiza pernah menjadi pemeran Film Puisi Sutardji Calzoum Bachri yang berhasil merebut juara harapan I se-Indonesia dan satu-satunya film dari Pulau Sumatera dalam ajang ini.

Dalam film Kepunan yang ikut dalam Festival Film Pendek Berbahasa Daerah (FFPBD) tahun 2022 yang ditaja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI juga menjadi pemeran figuran dalam festival film yang saat ini masuk masa penilaian dengan target pengumuman pada Oktober 2022 mendatang. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww