Home > Berita > Umum

KMP Pertiwi Alami Kerusakan, KMP Bahari Merapat di Dermaga 2 Airputih Bengkalis

KMP Pertiwi Alami Kerusakan, KMP Bahari Merapat di Dermaga 2 Airputih Bengkalis

(Atas) Kendaraan roda empat yang parkir di pangkal jembatan dan sepeda motor parkir di atas dermaga (bawah) karena KMP Pertiwi mengalami kerusakan, Ahad (26/6/2022).

Minggu, 26 Juni 2022 15:17 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Rusaknya di bagian pendingin KMP Pertiwi dari Sungaipakning yang telah selesai bongkar di dermaga 1 Airputih Bengkalis sedikit menghambat kegiatan penyeberangan, Ahad (26/06/2022) siang.

Didapat informasi, kerusakan KMP Pertiwi berlangsung lebih kurang 1 jam. Akibatnya, beberapa kendaraan roda empat yang telah diarahkan masuk ke KMP Pertiwi, terparkir di pangkal jembatan karena KMP Pertiwi bergerak menuju pelabuhan Bumi Laksamana Jaya (BLJ) akibat kerusakan yang dialaminya.

Sementara belasan sepeda motor bersama penumpang dan pengendara parkir di atas dermaga. Namun, semua berada di posisi yang diarahkan petugas pelabuhan agar kendaraan maupun penumpang dari KMP Persada bisa masuk tanpa kendala.

Menyikapi masa liburan, musim durian, turnamen futsal maupun kunjungan Gubernur Riau (Gubri), para petugas baik di pihak Ro-Ro, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis maupun KSOP saling bahu membahu dalam satu komando.

KMP Bahari yang bisa merapat di dermaga 2 kala air tengah timpas, pasang surut total menjadi salah satu solusi sehingga 20-an kendaraan roda empat rombongan Gubri ditambah kendaraan masyarakat.

Tepat pukul 14.03 WIB, KMP Persada melepas tali menempuh Selat Bengkalis sehingga KMP Darma pun segera merapat ke dermaga 1. Beberapa menit kemudian, KMP Bahari pun menyusul KMP Pertiwi. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww