Home > Berita > Sport

SMAN Olahraga Pekanbaru Bawa Pulang Piala Rektor Tahun 2022

SMAN Olahraga Pekanbaru Bawa Pulang Piala Rektor Tahun 2022
Rabu, 22 Juni 2022 10:16 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Unilak Cup 2022 resmi ditutup Selasa 22 Juni 2022. Keluar sebagai jawara dalam kompetisi sepakbola tingkat pelajar antar-SLTA/sederajat terbesar di Riau SMAN Olahraga Pekanbaru setelah mengalahkan SMAN 12 Pekanbaru dengan skor 3-0 di babak final.

Dengan hasil ini, maka SMA Olahraga berhak membawa pulang trofi dan piala bergilir Gubernur Riau dan Rektor Unilak serta uang pembinaan Rp7 juta. Sedangkan, SMAN 12 yang menjadi runner up mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta plus trofi.

Perjuangan siswa SMA 12 patut diapresiasi, mengikuti Unilak cup dengan hasil bagus di babak penyisihan maupun gugur. Sementara untuk juara tiga bersama di raih oleh SMKN 2 Pekanbaru dan SMAN 1 Kampar Kiri Hilir dan berhak mendapatkan uang pembinaan masing-masing 3juta dan tropi.

Edisi ketujuh Unilak Cup ini resmi ditutup oleh Gubenrur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Boby Rachmat. Turut hadir Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, jajaran dekan, Ketua Panitia Riki Zaputra MPd, Kadisdik Riau yang diwakili Kabid SMA Aristo MPd Hasto, dan sejumlah kepala sekolah di Riau.

”Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, insyaallah tahun depan akan kembali digelar, dengan peserta lebih banyak, kami senang turnamen banyak diikuti sekolah, setelah ini kami mengajak anak anak SMA di Riau atau yang baru selesai tamat atau atlet-atlet berprestasi untuk segera mendaftar menjadi mahasiswa di Unilak, karena Unilak menyediakan prestasi olahraga dan mengirimkan ke berbagai ajang kompetisi tingkat mahasiswa,” ujar Dr Junaidi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 12 Pekanbaru yang hadir langsung menyaksikan jalan pertandingan final, tampak antusias memberikan dukungan, bersama guru dan puluhan siswa di pinggir lapangan tak henti henti memberikan dukuangan. "Walaupun belum bisa jadi juara 1 perebutan piala Gubernur Riau dan Rektor Unilak kami tetap bangga, semoga ini bisa menjadi pemersatu kekompakan siswa SMA di Riau, saya apresiasi siswa kami berhasil menjadi juara 2, ikon SMA 12 Pekanbaru ini Sepakbola dan Futsal." ujar Hj Ermita SPd MM. ***

Kategori : Sport, Pekanbaru
wwwwww