Home > Berita > Umum

Sedikit Cerita Floor Coffee & Space Bengkalis di Anniversary 1th

Sedikit Cerita Floor Coffee & Space Bengkalis di <i>Anniversary 1th</i>

Agus (no.7 dari kiri) didampingi 3 personil Prou Pekanbaru di sisi kanannya, Senin (20/06/2022)/F-Floor Coffee & Space

Selasa, 21 Juni 2022 22:52 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Genap berusia setahun pada 18 Juni kemarin, Floor Coffee & Space Bengkalis menggelar anniversary-nya dengan serangkaian kegiatan.

Kegiatan bermula pada Jumat, 17 Juni pukul 16.00 WIB petang kemarin sampai lah Senin, 20 Juni malam yang mendatangkan grup musik Prou dari Pekanbaru. Selama 3 hari, tempat nongkrong anak muda ini selain menampilkan Prou, juga menampilkan grup musik lokal Beben and Heru. Selain itu, ada game ping pong dan Berry pong, pop up market atau pameran yang diisi N'Craft, berbaju, kenangan dan Kalis. Kemudian, Bengkalis doodle art (Beda) juga diberikan kepercayaan untuk mengisi acara Mural Exhibition dengan melukis dinding di lokasi Floor Coffee & Space.

”Ide awal dari kegiatan di atas ingin menjadikan Floor Coffee & Space sebagai tempat creatif space, tempat nongkrong. Yang nongkrong dari berbagai bidang, dari konten, fotografer maupun beberapa bidang lainnya ini kita saring, kami kumpulkan jadi satu di tempat ini," kata pemilik Floor Coffee & Space kepada potretnews.com, Senin (20/06/2022) malam semalam.

Keinginanku Agus yang masih berusia remaja ini, tempat usahanya menjadi wadah Create Space makanya diberi nama coffee & space selaras dengan tagline paper relations space maksudnya tempat berkumpulnya orang-orang di satu tempat berbagai relasi yang didukung dengan tempat yang nyaman.

Live musik akustik sengaja diciptakan Agus sebagai gebrakan dalam usianya yang baru 1 tahun ini makanya dihadirkanlah Beben and Heru serta Prou yang satu dari dua personil berasal dari Pakning Kecamatan Bukit Batu. Agus kedepannya akan terus membuat even-even yang sifatnya lebih membangun anak-anak muda Bengkalis untuk berkreasi dan berani tampil.

Keberadaan tempat nongkrong ini pernah dijadikan lokasi syuting film puisi Sutardji Calzoum Bachri yang berhasil mendapat juara harapan I se-Indonesia. "Ini sebagai collaboration, satu sisi kita di imbaskan oleh adanya perfilman yang menjuarai di tingkat nasional yang salah satu lokasi syutingnya di tempat kami ini. Kami sangat mengapresiasi itu, kami menginginkan kedepannya itu tetap ada collaboration antara film maker Riau khususnya di Bengkalis terus lahir dan kami terus mensupport apapun itu," pungkas Agus.

Berbagai menu minuman baik jenis kopi maupun non kopi tersedia di Floor Coffee & Space, termasuk juga minuman segar seperti squash. Minuman best seller ada di farian Signature dengan sajian Caramel Macchiato, Ice Coffee Floor dan Coffee Beer. Kemudian, farian White Coffee dengan farian Ice Brown lebih menonjolkan ciri khas kopi itu sendiri.

Memanfaatkan komplek Bea Cukai, Floor Coffee & Space yang mulai dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB masih perlu melakukan pembenahan diantaranya lokasi parkir yang sempit yang diakui Agus sebagai pekerjaan rumah yang akan diselesaikannya karena parkir kendaraan konsumennya dinilainya mengganggu jalan raya umum.

Mengangkat tema "Meet Me On the Floor" disupport dari Kalis Donuts asal Yogyakarta yang cuma membuka 4 cabang di Riau, Kenangan sebuah UMKM yang menjual jilbab dan kancing baju Melayu pria, dari N'Craft seni rajut yang dimiliki Sari yang dalam acara tadi memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan ibuk-ibuk yang datang di lokasi acara serta support dari bebaju produk Wendy yang lebih menonjolkan bahasa Melayu Pesisir Bengkalis. Doodle art yang sedikit fakum di-up kembali oleh Agus dengan memberikan space waktu menuangkan karya di salah satu dinding Floor Coffee & Space. Tak ketinggalan, Bank BNI Bengkalis juga memberikan support dengan menyediakan hadiah bagi pertandingan ping pong di anniversary pertama tempat nongkrong ini.

"Kita mengucapkan terima kasih atas semua support dari teman-teman dan keluarga besar Floor Coffee & Space dan kawan-kawan pengunjung termasuk juga kepada Beben Heru dan Prou. Kedepannya kita bakal sering membuat even-even yang akan membangkitkan kreativitas anak Bengkalis. Untuk kebaikan kedepannya, kami sangat butuh support dan masukkan dari kawan-kawan. Kami tidak perlu pujian, yang jelas kami tidak lepas dari salah dan silaf. Kami mohon maaf atas segala hal yang sifatnya merusak pandang, merusak rasa, hati atau dari ucap. Semoga Floor Coffee & Space kedepannya menjadi tempat para anak-anak muda yang kreatif," harap Agus di akhir wawancara.

Wafiq Annisa, yang baru pertama datang ke Floor Coffee & Space di acara anniversary malam itu terkesan dengan suasana asik terlebih dengan kehadiran Prou. Hanya masalah parkir yang perlu dibenahi. "Kalau menu, enak, saya pesan Matcha Latte rasanya oke," kata Wafiq yang datang bersama ramai temannya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww