Home > Berita > Umum

Masuk Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru Gratis Selama 3 Hari, Cukup Sebutkan Password Ini

Masuk Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru Gratis Selama 3 Hari, Cukup Sebutkan <i>Password</i> Ini

”Owner” Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko (kiri) memberi keterangan pers disaksikan Ketua LPM Tenayanraya Menhori (tengah) dan Humas Alam Mayang, Mukhlis.

Senin, 20 Juni 2022 13:31 WIB
Samian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru akan menggelar kegiatan dengan tema, ”Pekan Raya Wisata”. Event dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-238 Kota Pekanbaru, akan berlangsung selama tiga hari yakni 24 -26 Juni 2022.

Selama digelarnya kegiatan, pengelola menggratiskan pengunjung. Warga yang datang cukup dengan menyebut password ke petugas pintu masuk. Adapun password-nya adalah; Al-Fatihah bagi umat Islam dan semoga Alam Mayang diberkati, bagi umat agama di luar Islam.

Kabar gembira itu disampaikan Owner Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko dalam sebuah bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di Pekanbaru, Senin (20/6/2022) siang. Riyono menyebut, rangkaian acara dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru, meliputi; senam aerobik dibuka untuk umum, festival Seni silat tradisional, pertemuan Tuan Guru Silat se-Provinsi Riau, serta bazar pelaku UMKM yang rencananya dibuka secara resmi pada hari Sabtu, (25/6/2022) mendatang.

Menurut Riyono, sebelum pembukaan akan dilakukan kirim doa untuk Marhum Pekan sekaligus penyampaian sosialisasi sejarah berdirinya Pekanbaru dari Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD).

Kemudian, masih kata Riyono, ada juga hiburan band pop lagu Melayu, penampilan band dari Bukittinggi yang dihadirkan oleh sponsor, pawai kuda lumping, dan reog.

”Selain itu, penyelenggara juga menggelar lomba barongan se-Riau. Peserta yang daftar sudah hampir 600 orang dan untuk acara lainnya juga ada atraksi hiburan," katanya, Senin, (20/6/2022) sembari menyebutkan, bahwa banyaaknya event tersevut semata-mata demi tercapainya tingkat kepuasan pengunjung wisata di Alam Mayang.

Pada bagian lain dia mengatakan, bagi pemilik motor merek Yamaha juga tidak dikenakan biaya masuk. Semua kemudahan itu menjadi harapkan sebagai bagian dari sedekah dan kiriman doa untuk almarhum kedua orang tuanya sebagai pendiri Alam Mayang.

Lebih lanjut kegiatan ini menjadi produk unggulan dari Tenayanraya yang notabene adalah sebagai pusat pemerintahan. ”Selama inikan belum ada produk yang menjadi kebanggaan masyarakat Tenayan Raya. Oleh karena itu, sekaligus bersempena HUT Kota Pekanbaru, kita angkatlah kegiatan Pekan Raya Wisata yang kita harapkan bisa menjadi produk unggulan dari Tenayanraya," ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi daya tarik wisata Kota Pekanbaru. ”Kita rencana juga akan lebih membranding kegiatan ini dan bertahap akan melibatkan beberapa organisasi kepariwisataan,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Menhori mengapresiasi kegiatan yang digelar Alam Mayang dan Asosiasi Sosial Tenayaanraya (Astera) ini.

”Tentu kita berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda tahunan. Selanjutnya, juga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru khsususnya ke Alam Mayang,” pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww