Home > Berita > Umum

Pemilihan 27 Juli, Lima Calon Rektor Unri Siap ”Bertempur”

Pemilihan 27 Juli, Lima Calon Rektor Unri Siap ”Bertempur”

Sumber foto: GRAMEDIA.com

Minggu, 19 Juni 2022 08:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Panitia Pemilihan Rektor Universitas Riau (Unri) periode 2022-2026 sudah menetapkan lima bakal calon rektor yang lolos tahap verifikasi dan memenuhi syarat sebagai bakal calon tetap rektor.

"Kelima bakal calon yakni Prof Dr Eng Ir Azridjal Aziz ST MT IPU, Dr Ir Deni Elfizon MSc, Prof Dr Iwantono MPhill, Prof Dr Sri Indarti MSi, dan Prof Dr Ir Thamrin MSc," kata Ketua Panitia Panpilrek UNRI Dr Elfizar SSi Mkom, dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakan, pengumuman penetapan ini berdasarkan hasil rapat Senat Universitas Riau penetapan hasil penjaringan bakal calon Rektor UNRI Periode 2022-2026.

Elfizar menyampaikan sebelum menetapkan 5 bakal calon Rektor UNRI, panitia telah melaksanakan proses pembukaan pendaftaran, dan dilanjutkan dengan verifikasi berkas.

“Dari proses pendaftaran, panitia mencatat ada 5 pendaftar, kemudian dilanjutkan dengan seleksi berkas yang kemudian berkas diserahkan ke Senat Universitas sehingga terjaring 5 orang yang telah ditetapkan sebagai bakal calon Rektor,” katanya.

Setelah pengumuman hasil penjaringan, tahap selanjutnya adalah penyaringan calon Rektor yang meliputi penyampaian visi, misi, dan program kerja Calon Rektor di hadapan Senat UNRI pada 27 Juni 2022 serta didalamnya terdapat rangkaian penetapan calon Rektor oleh Senat UNRI.

Panpilrek UNRI juga telah menjadwalkan Pemilihan Calon Rektor yakni pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang untuk dilanjutkan kepenetapan dan tahapan pelantikan Rektor UNRI yang akan dijadwalkan kemudian oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww