Pembangunannya Terus Dikebut, Proyek Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Rampung 2023

Pembangunannya Terus Dikebut, Proyek Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Rampung 2023

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET

Senin, 23 Mei 2022 18:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Padang terus dikebut. Setelah seksi Pekanbaru-Bangkinang hampir selesai, saat ini pengerjaan terus dilanjutkan untuk seksi Bangkinang Riau-Pangkalan Sumatera Barat.
Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, untuk jalan tol seksi Bangkinang-Pangkalan, salah satu fokus pengerjaan yang dilakukan saat ini yakni pembebasan lahan dan pengerjaan fisik bangunan. Hingga kini, pengerjaan fisik jalan tol sudah diatas 50%.

"Untuk seksi Bangkinang-Pangkalan saat ini sedang digesa pembebasan lahan dan pembangunan fisiknya, informasi terakhir yang saya dapat, lahan yang dibebaskan sudah mencapai 65% dan pengerjaan fisiknya sudah 55%," katanya, dilansir wartaekonomi.co.id .

Lebih lanjut dikatakannya, untuk lahan yang belum dibebaskan tersebut, beberapa di antaranya masuk dalam kawasan hutan. Karena itu, pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan pihak terkait untuk membahas hal tersebut.

"Jadi ada yang kawasan hutan juga, karena itu masih proses untuk dibebaskan. Kami sudah melakukan rapat, dan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga sudah bersedia melepaskan kawasan hutannya, saat ini sedang berproses," ujarnya.

Dengan progres pembangunan yang saat ini terus berjalan, pihaknya yakin pada 2023 mendatang, jalan tol Pekanbaru-Padang sudah bisa dilalui masyarakat. Karena itu, pihaknya berharap dukungan dan doa masyarakat agar pembangungan salah satu proyek strategis nasional di Riau tersebut berjalan lancar.

"Mudah-mudahan tahun 2023 masyarakat Riau yang akan pergi ke Sumatera Barat sudah bisa menggunakan jalan tol," pungkasnya. ***

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww