Hadiri Halalbihalal Kesenian, Bupati Bengkalis Kasmarni Ajak Perkuat Sinergi, Kolaborasi, dan Akselerasi

Senin, 23 Mei 2022 14:25 WIB
Infotorial Pemkab Bengkalis
hadiri-halalbihalal-kesenian-bupati-bengkalis-kasmarni-ajak-perkuat-sinergi-kolaborasi-danBupati Bengkalis Provinsi Riau Kasmarni menyampaikan sambutan.

BATHINSOLAPAN, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Provinsi Riau Kasmarni menghadiri acara Halalbihalal Kelompok Seni Anak NegerI (Kesenian) Kecamatan Bathin Solapan bertempat di Balai Kesenian Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan Senin (23/5/2022).

Dalam sambutannya, Kasmarni menyampaikan, saat ini kita masih berada di bulan Syawal 1443 Hijriyah, tentunya suasana Idul Fitri masih melekat kuat di dalam diri kita semua.

”Oleh karenanya, izinkan saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan Minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang telah kami lakukan selama ini," kata Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Mari jadikan momentum halalbihalal ini untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan, dengan menyatukan hati, menyatukan niat dan langkah, menyatukan ikhtiar serta tekad, saling mengingatkan dan saling membantu, agar visi daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dapat teraktualisasi secara baik dalam kehidupan kita," imbuh Bupati Kasmarni.

"Saatnya untuk kita menghadirkan sikap dan perilaku sebagai hamba Allah yang bertakwa, buah dari didikan Ramadhan selama ini, baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mari kita hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. Untuk kita ganti dengan memperkuat rasa kasih sayang, rasa persaudaraan, rasa persatuan serta rasa kepedulian," ajak Bupati Kasmarni dengan tulus.

Kemudian Kasmarni mengatakan bagi kami, keberadaan kelompok Kesenian Kecamatan Bathin Solapan, merupakan khazanah yang patut disyukuri sebagai salah satu pilar yang dapat menopang pembangunan daerah ini karena lanjut dalam seni itu ada nilai-nilai luhur kehidupan yang dapat kita jadikan landasan kehidupan sosial. Hal tersebut tentunya harus dibarengi pula dengan membangun dan melestarikan budaya-budaya yang mengandung nilai-nilai luhur kehidupan yang berpadu pada agama dan falsafah negara dan daerah ini.

"Makanya dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, sebagai visi kita saat ini dan kedepannya, penguatan nilai-nilai agama dan budaya Melayu menuju masyarakat yang berkarakter, dengan sasaran terwujudnya pengembangan nilai-nilai budaya Melayu dan keharmonisan hubungan antar masyarakat, melalui strategi penguatan sinergi dengan lembaga pendidikan, lembaga adat, penggiat seni, budaya dan elemen lainnya menjadi salah satu misi kami yang perlu kita dukung bersama-sama," jelas Kasmarni.

"Kepada seluruh pengurus dan anggota kelompok Kesenian Kecamatan Bathin Solapan, saya mengajak, mari kita perkuat sinergi, kolaborasi dan akselerasi untuk saling menghargai, saling membantu dan saling bahu membahu, bisa melalui akulturasi seni, pameran seni serta simbol-simbol seni yang diproduksi masal sehingga menjadi sebuah produk yang dapat mensejahterakan masyarakat maupun penggiat seni itu sendiri. Mari kita sambut masa depan dengan hidup berdampingan secara harmonis, bekerja keras membangun sektor seni dan budaya sebagai modal dasar kita dalam membangun negeri junjungan yang kita cintai ini," ajak Kasmarni lagi.

Hadir pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Pendidikan Khodijah, Kepala Dinas Capil Ismail, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal dan Mohd Amru Herawza Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah. (Infotorial Pemkab Bengkalis).

wwwwww