Home > Berita > Sport

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Asal Riau Peraih Medali akan Diberi Hadiah

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Asal Riau Peraih Medali akan Diberi Hadiah

Ilustrasi

Kamis, 19 Mei 2022 14:41 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Empat atlet asal Riau dari cabang olahraga (cabor) berbeda berhasil menorehkan prestasi terbaiknya pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Mereka adalah Totok Trimartanto (cabang menembak) meraih medali emas pada nomor rapid fire pistol untuk tim putra. Berikutnya Maizir Riondra (dayung) meraih medali perunggu pada nomor kayak 1000 meter putra. Trijuanda turun di nomor open +95 putra (dayung). Selanjutnya pedayung putri Riau Raudani Fitra, turun pada nomor kayak ganda putri 1.000 meter.

Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan, KONI bersama Pemprov Riau akan memberikan apresiasi kepada atlet Riau yang meraih medali pada SEA Games 2021 di Vietnam.

"Insya Allah tetap akan mendapatkan perhatian dari Pemprov Riau. Seperti biasa setiap peraih medali nasional dan internasional akan ada apresiasi," kata Iskandar Hoesin, Kamis (19/5/2022), dikutip dari Bisnis.com.

"Saya bangga atlet putra putri terbaik Riau berhasil membawa nama harum Riau khususnya Indonesia di kancah internasional. Di event Sea Games mampu mengibarkan bendera merah putih. Saat ini ada empat atlet kita yang berhasil meraih medali, baik emas, perak dan perunggu,” ujarnya.

Ia berharap, atlet-atlet Riau lainnya yang membela Timnas Indonesia pada Sea Games bisa mengikuti jejak atlet yang berhasil meraih medali. Saat ini masih 7 atlet Riau lagi yang ikut membela timnas Indonesia, dan mereka diharapkan menyumbang medali.

"Dari catatan kita ada tujuh atlet yang membela Indonesia, ada beberapa nomor lagi yang akan dipertandingkan seperti di cabor dayung, menembak dan renang," kata Iskandar Hoesin. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Sport, Riau
wwwwww