Demi Sukseskan Event Pacu Jalur 2022, Dishub Kuansing Pasang Lampu PJU di Sejumlah Lokasi

Selasa, 17 Mei 2022 18:16 WIB
Advertorial
demi-sukseskan-ieventi-pacu-jalur-2022-dishub-kuansing-pasang-lampu-pju-di-sejumlah-lokasiPemasangan lampu PJU di salah satu kawasan di Kabupaten Kuantan Singingi/F-ISTIMEWA

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Jika tak ada aral melintang, perhelatan Pacu Jalur tradisional akan dilaksanakan pada Agustus 2022. Guna menyukseskan event tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, melalui Dinas Perhubungan setempat memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang jalan di beberapa titik lokasi di wilayah itu.

Rencana tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi Marhumala Pomtas dalam sebuah bincang-bincang dengan potretnews.com, baru-baru ini.

Marhumala Pontas mengatakan, pada Selasa 17 Mei instansinya sudah mulai melakukan pemasangan lampu PJU yang dilaksanakan langsung oleh pihak ketiga yang ditunjuk langsung Bank Riaukepri.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19072022/potretnewscom_f4tuf_2416.jpgKepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi Marhumala Pomtas/F-ISTIMEWA 

Dia menyebut, jumlah pemasangan lampu tersebut terdiri dari 300 titik yang akan diselesaikan dalam waktu dekat. Adapun anggaran pemasangan 300 titik lampu PJU tersebut bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Riaukepri tahun 2022.

Lebih lanjut Merhumala menjelaskan, pemasangan titik api dengan menggunakan tiang baru dan ada juga menggunakan atau menumpang tiang PLN yang telah ada an sudah mendapat persetujuan dari PLN.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19072022/potretnewscom_fqeqy_2415.jpgSalah satu lampu PJU yang dipasang demi menyukseskan ”event” Pacu Jalur tahun 2022 pada Agustus mendatang/F-ISTIMEWA 

Dia merinci, titik pemasangan antara lain lingkungan perkantoran Pemkab Kuansing. Kemudian mulai dari titik tiang jalur dua rumah dinas Bupati Kuansing sampai ke Alkal. Selain itu, Taman Kota Pulaubungin, pancang star Pacu Jalur, Rumah Godang Karak, ruas jalan Baserah-Inuman, dan ruas jalan Inuman-Cerenti. (Adv)

wwwwww