Tingkatkan Kualitas SDM, Gubernur Riau MoU dengan Universitas Pertamina

Tingkatkan Kualitas SDM, Gubernur Riau MoU dengan Universitas Pertamina

Gubernur Riau Syamsuar, saat meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pertamina./F-IST

Rabu, 02 Februari 2022 14:06 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Riau yang lebih unggul, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pertamina.

MoU ini diteken langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan Rektor Universitas Pertamina, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, yang berlangsung di Ruang Auditorium Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina, dan disiarkan langsung di channel Youtube Universitas Pertamina, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

"Kami menyambut baik adanya kerjasama hari ini," ungkap Syamsuar.

Melalui MoU tersebut, Syamsuar berharap Pertamina juga memberikan sumbangan kepada Riau melaui penyiapan SDM Riau, terutama di Universitas Pertamina.

Sebagai penghasil devisa negara yang cukup besar, Syamsuar menyebutkan, bahwa ekspor migas Riau tahun ini mencapai target yang ditetapkan pemerintah, yakni 129 persen. Tak hanya itu, ekspor non-migas juga tak mau kalah.

"Sawit Riau ada 4,1 juta hektare, ini terluas di Indonesia, dan kami juga punya kelapa yang juga terluas, yakni lebih dari 400 ribu hektare. Jadi betul-betul kita penyumbang devisa negara terbesar," ungkap Syamsuar.

"Maka sudah sewajarnya dan secepatnya kita bekerjasama biar anak Riau juga ada di Universitas Pertamina," tambah Syamsuar.

Untuk lebih meningkatkan kualitas SDM Riau kedepan, Syamsuar mengaku siap melakukan kerjasama dengan Pertamina Foudation dan kerjasama lainnya, khususnya yang berkaitan dengan sawit.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertamina, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, mengatakan di tengah krisis yang disebabkan pandemi saat ini, Universitas Pertamina harus mampu bertahan dan harus memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Tak terkecuali dengan melakukan MoU pada hari ini sebagai bentuk penguatan SDM bangsa kedepan.

"Civitas akademika sangat bersyukur walaupun di tengah pandemi yang belum berakhir kita masih mampu menorehkan prestasi dan kontribusi positif untuk bangsa dan negara," ucapnya. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww