Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan, Gubri: Generasi Muda Investasi Terbaik yang Negara Miliki

Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan, Gubri: Generasi Muda Investasi Terbaik yang Negara Miliki

Gubri memukul gong sebagai tanda diluncurkannya film dan buklet lentera harapan kisah inspiratif pendidikan dari Bumi Lancang Kuning./F-IST

Kamis, 27 Januari 2022 17:52 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meluncurkan film dan buklet lentera harapan kisah inspiratif pendidikan dari Bumi Lancang Kuning di Gedung Daerah, Balai Serindit, Kamis (27/01/2022).

Dalam sambutannya, Syamsuar mengucapkan terimakasih karena telah berkesempatan
menerima program PINTAR yang digagas oleh Tanoto Foundation.

"Terimakasih Tanoto Foundation, peluncuran ini merupakan kehormatan bagi kami, karena Provinsi Riau menjadi salah satu dari 34 Provinsi di Indonesia yang berkesempatan menerima program PINTAR ini," ucap Syamsuar.

Ia juga menyampaikan dalam ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kompetitif, tentunya membutuhkan dukungan dan support dari berbagai pihak.

"Untuk itu, Program PINTAR dari Tanoto Foundation ini hadir di tengah-tengah kita semua agar bisa membantu dunia pendidikan di Provinsi Riau ini," ujar Syamsuar.

Ia menuturkan, dengan tangan terbuka pihaknya menyambut baik segala kegiatan positif untuk memajukan Provinsi Riau terkhusus apabila itu menyangkut sektor pendidikan.

"Karena setiap generasi muda penerus bangsa merupakan investasi terbaik yang dapat sebuah negara miliki, untuk itu kita harus memperjuangkan pendidikan mereka," tutur Syamsuar.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo, menyampaikan bahwa pendidikan merupakan pondasi utama untuk membangun masa depan bangsa.

"Sebab pendidikanlah yang akan mencetak kualitas dari sumber daya manusianya, dari pendidikanlah akan dilihat potensi kita sebagai manusia," ungkap Satrijo.

Satrijo melanjutkan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, pihaknya meyakini bahwa pendidikan berkualitas akan mempercepat kesetaraan peluang guna tingkatkan taraf hidup manusia yang menjadi dasar dari hadirnya program PINTAR ini.

Sebagai informasi, program Pengembangan Inovasi Untuk Kualitas Pembelajaran atau disingkat menjadi program PINTAR ini merupakan program dari hasil kolaborasi pemerintah dengan lembaga pendidikan juga tenaga kependidikan di Indonesia.

"Kami bersyukur dan sangat berterima kasih telah mendapat dukungan penuh dari pemerintahan tingkat Provinsi juga Kabupaten/Kota serta sekolah yang ada di Provinsi Riau," ujar Satrijo.

Pihaknya juga menyatakan komitmen dan kolaborasi dari berbagai pihak ini terekam dalam film dan buklet bertajuk kisah inspiratif pendidikan dari Bumi Lancang Kuning yang diluncurkan oleh Gubernur ini menampilkan rekam jejak perjuangan dan kerja keras para guru, kepala sekolah, dosen, fasilitator, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama yang memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan sektor pendidikan di Provinsi Riau.

"Kami sangat berharap kisah semangat juang individu dan cita-cita luhur untuk memajukan pendidikan di Indonesia ini mampu menginspirasi dan membangkitkan semangat kita untuk terus mewujudkan cita-cita bangsa," imbuh Satrijo. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww