Home > Berita > Umum

Indra Yovi Mundur sebagai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau

Indra Yovi Mundur sebagai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau
Senin, 24 Januari 2022 14:05 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dokter Indra Yovi resmi mengundurkan diri dari jabatan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau. Hal itu disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar.

"Beberapa hari yang lalu, Pak Indra Yovi mengajukan pengunduran diri kepada saya dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19," kata Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Syamsuar mengatakan, Indra Yovi mengundurkan diri karena akan melanjutkan pendidikan doktor di Universitas Andalas (Unand).

"Saya tanya alasannya, (dia bilang) mau mengambil doktor. Saya tanya doktor di mana, katanya doktor di Unand. Saya bilang, silakan, dok," ujar Syamsuar.

Sementara itu, Indra Yovi membenarkan saat ditanya wartawan terkait pengunduran dirinya dari Jubir Satgas Penanganan Covid-19,melansir Kompas.com.

"Iya, saya mengajukan surat pengunduran diri dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 kepada Pak Gubernur. Saya mau melanjutkan sekolah S3 (doktor) di Unand," kata Indra Yovi, Senin.

Mengenai penggantinya, Indra Yovi belum mengetahuinya. Dia juga tidak memberikan rekomendasi sosok pengganti untuk menjadi Jubir Satgas Covid-19.

"Tidak ada rekomendasi. Itu kita serahkan sepenuhnya ke Satgas. Saya mengajukan surat pengunduran diri sejak Senin pekan lalu. Alhamdulillah, pada acara pelantikan pengurus IKA Unand Riau kemarin, baru respons, artinya Beliau (Gubernur Riau) menyetujui," kata Yovi.

Untuk diketahui, Indra Yovi bertugas sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau selama dua tahun, atau sejak awal virus mematikan itu masuk ke Riau. Selain menjadi Jubir, dokter paru ini juga ikut menangani pasien yang terpapar Covid-19. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww