Home > Berita > Umum

Lima Dosen UMRI Beri Pelatihan Bagi Pelaku Usaha UMKM Al-Baik Food Bangkinang

Rabu, 19 Januari 2022 08:00 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Lima orang dosen dari Program Studi Pendidikan Informatika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menjalankan pengabdian masyarakat di UMKM Al Baik Food pada Selasa (18/1/2022).

Ketua Pelaksana, Finanta Okmayura mengatakan bahwa pengabdian masyarakat ini merupakan suatu kewajiban dosen yang dilakukan minimal satu kali tiap semesternya.

"Dalam Pengabdian dosen UMRI kali ini para dosen mendapatkan hibah dari Riset Muhammadiyah Batch V tahun 2022. Menurutnya, selama pandemi covid ini, omset penjualan UMKM mengalami penurunan, sehingga kami tertarik untuk melakukan pengabdian pada UMKM Al-Baik Food," kata Finanta.

Al-Baik Food merupakan pusat penjualan oleh oleh berupa keripik rengginang, keripik ubi dan keripik talas yang berpusat di Bangkinang, Riau. Beberapa pegawai Al-Baik Food menjadi peserta dalam kegiatan yang merupakan kewajiban bagi dosen-dosen UMRI tersebut.

Untuk itu, ia bersama empat dosen lainnya Finanta memberikan pelatihan peningkatan omset melalui diversifikasi produk dan pembuatan toko online berbasis android.

"Dalam pengabdian tersebut para dosen memberikan pelatihan tentang pembuatan logo baru Al  Baik Food dan juga kemasan baru produknya serta toko online berbasis android. Dengan adanya pengabdian ini diharapkan mampu  meningkatkan omset penjualan AL Baik Food di tengan pandemi ini," jelasnya.

Owner Al-Baik Food Fitri Farida, sangat bersyukur dengan adanya pelatihan ini. Beliau mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat menarik sehingga ia berharap bawah dengan adanya kemasan baru dan toko online ini mampu meningkatkan omset penjualan Al-Baik Food dari hari ke hari khususnya di tengah pandemi yang belum usai ini.***

Kategori : Umum
wwwwww