Home > Berita > Umum

Kakan Kemenag Kuantan Singingi Tekankan Pentingnya Kejujuran dan Kerukunan di Sekolah

Kakan Kemenag Kuantan Singingi Tekankan Pentingnya Kejujuran dan Kerukunan di Sekolah
Minggu, 09 Januari 2022 07:27 WIB
Kasmalinda

KUANTAN SINGINGI, POTRETNEWS.com — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Muhammadiyah Lubuk Jambi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), mengadakan pembinaan guru sekaligus arahan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran, Sabtu (8/1/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kuansing Drs H Jisman MA memberikan arahan terkait kegiatan itu. Dalam sambutannya, H Jisman berpesan kepada para guru agar dalam proses belajar-mengajar dapat menanamkan nilai-nilai dan norma-norma universal seperti kejujuran, kebersihan, kesabaran, toleransi, kerukunan, cinta kasih dan kedamaian.

"Tugas guru bukan sekadar mentransfer ilmu pengetahuan sehingga anak menjadi cerdas, tetapi guru berkewajiban memberikan teladan dan mengamalkan kebaikan dalam lingkungan madrasah dan lingkungan masyarakat. Guru dituntut menjadi figur keteladanan yg dapat digugu dan ditiru," ujar H Jisman.

Ditambahkannya, dengan model pembelajaran Living Values Education yaitu pembelajaran berbasis nilai. Living Values Education (LVE) adalah program pendidikan nilai-nilai universal yang menyajikan berbagai macam aktivitas pengalaman dan metode praktis bagi para guru dan fasilitator untuk membantu anak-anak dalam mengeksplorasi dan mengembangkan nilai-nilai universal.

"LVE dapat juga digambarkan sebagai pembelajaran yg bertujuan mendidik dengan cara memberikan keteladanan kepada peserta didik seperti kedisiplinan, kejujuran, kebersihan kebersamaan dan lainnya," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala madrasah, pengawas madrasah, guru-guru, pimpinan cabang Muhammadiyah dan para pegawai madrasah di lingkungan MTs Muhammadiyah. ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww