Gubernur Riau Temui Korban Banjir Kota Dumai

Sabtu, 30 Oktober 2021 08:35 WIB
Advertorial
gubernur-riau-temui-korban-banjir-kota-dumaiGubernur Riau Syamsuar mengunjungi korban banjir di Kota Dumai sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, pada Sabtu (30/10/2021)/F-ISTIMEWA

DUMAI, POTRETNEWS.com — Tingginya intensitas curah hujan di penghujung tahun 2021 membuat sejumlah daerah di Indonesia mengalami kebanjiran. Kota Dumai propinsi Riau juga tak luput dari bencana banjir tersebut.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengunjungi korban banjir di Kota Dumai. Ia datang sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, pada Sabtu (30/10/21).

Gubernur Syamsuar dan sejumlah pejabat propinsi Riau terlihat meninjau langsung ke sejumlah lokasi yang menjadi titik banjir yaitu; Kelurahan Bukit Datuk dan Kelurahan Bumiayu Kecamatan Dumai Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai mencatat terdapat sebanyak 2.831 jiwa yang terdampak bencana banjir. Selain itu, BPBD Kota Dumai juga mempersiapkan sarana dan prasarana dalam upaya evakuasi dan penanganan korban banjir. Di antaranya; dua unit perahu fiber, satu unit perahu karet. Polresta Dumai juga mengerahkan satu unit perahu karet MHC, satu unit perahu karet dan satu unit perahu karet Rumah Penjelajah.

Sementara, bentuk dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Riau yaitu, mobil dapur umum serta peralatannya, 1 unit tenda serbaguna, 1 unit tenda pengungsi merah putih, tenda keluarga lima unit, 10 buah matras dan 5 buah tenda gulung.

Selain itu, pemprop Riau juga menyediakan bantuan lainnya seperti velbed 10 unit, makanan anak lima dus, bantuan beras sebanyak 300 Kg, serta personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) 10 orang. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww