Muslimawati Ajak Masyarakat Kampar Teladani Akhlak Agung Nabi Muhammad

Muslimawati Ajak Masyarakat Kampar Teladani Akhlak Agung Nabi Muhammad
Senin, 25 Oktober 2021 20:18 WIB

BANGKINANG, POTRETNEWS.com — Ketua TIM Penggerak - Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H / 2021 M, langsung bersama seluruh organisasi wanita yang ada di kabupaten kampar.

Maulid Nabi dengan penceramah Ustad Bustami Kasim tersebut, hanya diikuti perwakilan seluruh organisasi yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kampar, senin sore (25/10/21).

Adapun organisasi wanita yang tergabung dalam peringatan Maulid Nabi tersebut adalah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Forum Pendidikan Anak Usia Dini (FPAUD, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS), Badan Kontak Majelis Talklim (BKMT), serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (dekranasda) Kabupaten Kampar.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Muslimawati menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang penuh dengan suka cita, sekaligus momentum bagi kita untuk meneladani akhlak agung yang dimiliki Rasulullah dan meneladani, dan mengikuti apa yang diperintahkan Rasulullah SAW adalah salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah swt.

Didampingi Wakil Ketua Juli Mastuti, Muslima juga menyampaikan bahwa selain momentum mengingat keteladanan nabi, pelaksanaan maulid ini juga sebagai forum silaturahmi Tp - PKK Kabupaten, dengan seluruh organisasi wanita yang ada di kabupaten kampar serta kecamatan guna menjaga kebersamaan.

Sesuai dengan peserta maulid nabi diikuti seluruh para kaum ibu, Ustaz Bustami menyampaikan bahwa sosok seorang wanita adalah kaum yang harus kita sanjung setiap saat. Kita tau bagaimana pengorbanan seorang ibu dalam mengandung, melahirkan dan memelihara sampai dewasa.

Seperti yang telah ditegaskan Rasulullah SAW dalam ha dits nya yang berasal dari pertanyaan seorang sahabat. "Ya Rasul, siapakah orang yang harus aku hormati di dunia ini." Rasul menjawab, "Ibumu." Kemudian "Lalu siapa?, "Ibumu." "Kemudian lagi, "Ibumu." Lalu, laki-laki itu bertanya lagi; "Kemudian, setelah itu siapa, ya Rasul?" "Bapakmu,".

Bustami juga menjelaskan, bahwa kaum nantinya yang awal masuk syurga adalah isteri nabi yang bernama Khadijah binti Khuwailid, beliau yang rela menyerahkan semua hartanya kepada Nabi guna menegakkan agama islam, kemudian Maryam binti Imran sosok yang begitu mulia. dan selalu menjaga harga dirinya serta taat beribadah kepada Allah Swt. Kemudian Fatimah binti Rasulullah Saw, seorang anak yang patut dan taat pada orang tuanya serta Asiyah istri Firaun yang beriman, lemah lembut, dan penuh kasih.(advetorial) ***

Kategori : Pemerintahan, Kampar
wwwwww