Gubernur Riau Syamsuar Tinjau Infrastruktur dan Titik Perbatasan Riau-Sumbar di Kabupaten Rokan Hulu

Rabu, 20 Oktober 2021 20:54 WIB
Advertorial
gubernur-riau-syamsuar-tinjau-infrastruktur-dan-titik-perbatasan-riausumbar-di-kabupaten-rokan-huluGubernur Riau Syamsuar (tengah) dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution meninjau tugu perbatasan Riau-Sumbar di Kabupaten Rokan Hulu/F=ISTIMEWA

ROKANHULU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau Syamsuar bersama Wakil Gubernur Edy Natar Nasution melakukan peninjauan tugu perbatasan antara Provinsi Riau dengan Sumatra Barat (Sumbar) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau dengan Kabupaten Pasaman Sumbar, Rabu (20/10/21).

Dijelaskan Syamsuar, kunjungan kerja ke Kabupaten Rohul tersebut dalam rangka meninjau infrastruktur jalan lintas Ujungbatu Rokan sekaligus untuk melihat batas wilayah antara Provinsi Riau dengan Sumbar.

”Hari ini dengan Dinas PU kami meninjau tugu perbatasan antara Riau dengan Sumbar, khususnya antara Kabupaten Rokan Hulu dengan Kabupaten Pasaman," katanya.

Ia mengungkapkan, kunjungan tersebut juga sebagai kunjungan muhibah untuk Sumbar. Karena sebut orang nomor satu di Riau ini, Pemprov Riau mendapatkan laporan bahwa banyak masyarakat Sumbar yang berkunjung ke Riau tepatnya ke Rohul.

Dengan demikian ungkap Gubri, melalui peninjauan kali ini, ia sudah tahu dimana lokasi yang perlu dibenahi infrastrukturnya. Sehingga diharapkan adanya kerja sama antara Provinsi Sumbar dan Riau, khususnya di daerah perbatasan Rohul - Pasaman.

Selain itu dijelaskan Gubernur Syamsuar, sudah adanya kerja sama Gubernur se-Sumatera dalam rangka membantu masalah ekonomi, sembako serta hal-hal lain yang dibutuhkan antar provinsi ini ke depannya.

”Kami sudah menyampaikan ke Gubernur Sumbar, bahwa perbatasan kabupaten Pasaman dan Kabupaten Rohul ada rencana membangun pelabuhan. Kita harapkan juga bisa memanfaatkan pelabuhan yang akan dibangun Gubernur Sumbar guna untuk kepentingan kemajuan kedua daerah ini," pungkasnya. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww