Datuk Seri Al Azhar, Tokoh Melayu di Riau Wafat

Datuk Seri Al Azhar, Tokoh Melayu di Riau Wafat

Datu Seri Al Azhar.

Selasa, 12 Oktober 2021 23:44 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Salah satu tokoh karismatik ”Bumi Lancang Kuning” yang merupakan Ketua Mejelis Kerapatan Adat (MKA), Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Seri Al Azhar meninggal dunia pada Selasa (12/10/2021) malam di Pekanbaru.

Seorang kerabat almarhum, yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Riau Yoserizal Zen, membenarkan kabar duka itu. ”Beliau meninggal dunia kira-kira pukul 22.04 WIB,” kata Yoserizal Zein.

Al Azhar sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit dengan beberapa penyakit. Dia sempat tidak sadarkan diri saat dirawat di rumah sakit.

”Kita sangat kehilangan sosok seperti beliau. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski.

Irfan putra almarhum Al Azhar meminta doa semua pihak agar mendoakan ayahanda tercinta. ”Mohon maaf jika ada kesalahan yang terbuat dengan sengaja tidak dari ayahanda selama ini,” harapnya. ***

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww