Home > Berita > Umum

Mau Tahu 5 Universitas dengan Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia? Berikut Daftarnya

Mau Tahu 5 Universitas dengan Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia? Berikut Daftarnya

Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. Situs UB.

Kamis, 23 September 2021 09:20 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Salah satu fakultas yang menjadi favorit dan incaran calon mahasiswa adalah fakultas hukum. Fakultas hukum dinilai menawarkan prospek kerja yang luas sebab hampir semua instansi perusahaan atau pemerintahan membutuhkan ahli hukum untuk mengurus keperluan mereka, melansir Tempo.co.

Berdasarkan peringkat yang dikeluarkan oleh Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) tahun 2021, berikut adalah 5 universitas dengan fakultas hukum terbaik di Indonesia:

Universitas Indonesia

Peringkat pertama jurusan hukum terbaik di Indonesia diraih oleh Universitas Indonesia (UI). Nilai keseluruhan yang diberikan THE WUR kepada UI yakni 25.1-30.1. Dari lima indikator penilaian, UI paling unggul dalam Industry Outcome (pendapatan industri) dengan skor 84.5.

Universitas Brawijaya

Jurusan hukum terbaik selanjutnya diraih oleh Universitas Brawijaya (UB). Sejak berdiri 1957, jurusan hukum UB telah menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati oleh para pelajar. Nilai keseluruhan yang diberikan THE WUR kepada UB yakni 10.3 - 25.0.

Universitas Diponegoro

Fakultas hukum merupakan fakultas tertua di Universitas Diponegoro (Undip). Jurusan hukum di universitas ini berhasil menyabet peringkat terbaik ketiga di Indonesia versi THE WUR dengan nilai keseluruhan 10.3-25.0.

Universitas Gajah Mada

Universitas Gajah Mada (UGM) merupakan kampus yang telah meluluskan banyak tokoh kondang dari fakultas hukum. Beberapa di antaranya adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sastrawan Putu Wijaya. Universitas ini mendapat penilaian dari THE WUR dengan skor 10.3-25.0.

Universitas Padjajaran

Peringkat kelima fakultas hukum terbaik di Indonesia diraih oleh Universitas Padjajaran (Unpad). Nilai keseluruhan universitas ini adalah 10.23-25.0. Menurut laman resmi Unpad, fakultas hukum adalah salah satu dari empat fakultas yang menjadi cikal bakal Unpad sekaligus menjadi dasar identitas Unpad dalam berkiprah di dunia pendidikan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww