Home > Berita > Umum

Banyak Manfaatnya, Mahasiswa Umri Tanami dan Bagikan Bibit Sirsak di RW 04 Sialangsakti

Kamis, 23 September 2021 10:25 WIB
banyak-manfaatnya-mahasiswa-umri-tanami-dan-bagikan-bibit-sirsak-di-rw-04-sialangsaktiMahasiswa KKN saat melakukan penanaman pohon sirsak di Kelurahan Sialangsakti, Jalan Jawa/F-UMRI

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UmriI) dari kelompok 9 melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di RW 04 kelurahan Sialangsakti, kecamatan Tenayan Raya, kota Pekanbaru, Rabu (22/9/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 9 Universitas Muhammadiyah Riau mengusung program yang bertujuan membangun dan meningkatkan integritas pada bidang lingkungan dengan tema ”Desa Lingkungan Tangguh”. Dalam kegiatan itu, mahasiswa Umri melakukan pembagian dan penanaman bibit pohon sirsak.

”Kegiatan ini adalah bentuk perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral," ujar peserta KKN, Muhammad Hairul Nizam.

Ketua RW 04 Kelurahan Sialangsakti, Bukatman, mengapresiasi kegiatan KKN yang dijalankan mahasiswa-mahasiswi Umri di lingkungannya. Dia juga menyetujui program penanaman buah sirsak.

”Alasan mahasiswa mengajukan proker penanaman sirsak dikarenakan selain buahnya yang enak, daun sirsak juga  memiliki banyak manfaatnya terutama  untuk  kesehatan tubuh. Buah sirsak juga menawarkan berbagai kandungan yang baik  bagi  kesehatan. Buah  sirsak  banyak mengandung vitamin C," jelas Bukatman.

Hasil uji sejumlah peneliti mengatakan ekstrak (sari) buah sirsak efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda. Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.

Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, antijamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stres, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww