Home > Berita > Umum

Atlet PON Asal Kepri tak Bisa Jalan-Jalan Selama di Papua, 20 Personel Brimob Ditugaskan Mengawal

Atlet PON Asal Kepri tak Bisa Jalan-Jalan Selama di Papua, 20 Personel Brimob Ditugaskan Mengawal
Selasa, 14 September 2021 07:15 WIB

BATAM, POTRETNEWS.com — 20 orang personel Satuan Brimob Polda Kepri, akan mengawal kontingen Provinsi Kepri pada ajang PON XX Papua. 20 personel Brimob fokus mengamankan atlet, pelatih dan ofisial selama bertanding. Atlet tak bisa jalan-jalan selama di Papua.

Pengamanan kontingen Kepri untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tersebut, dibahas dalam rapat final koordinasi KONI Kepri dengan Polda Kepri, di Mako Brimob Polda Kepri, Tembesi, Batam, Senin (13/9/2021). Dalam rapat tersebut, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu menyampaikan, fokus pengamanan di PON XX Papua nanti, yaitu keselamatan kontingen Kepri. Tim keamanan juga merupakan bagian dari kontingen Kepri.

“Hanya saja, personel pengamanan akan berangkat secara bertahap. Tetapi kepulangan tim pengamanan, paling terakhir,” jelas Kombes Pol M Rendra Salipu.

Kombes Pol M Rendra Salipu menyebutkan, ada 20 personel Brimob Polda Kepri yang ditugaskan sebagai tim pengamanan kontingen Kepri di PON Papua (2021). Keberangkatan pertama ke Papua, pada tanggal 20 September 2021, bersama tim futsal Kepri. Ada delapan orang personel yang mengawal tim futsal saat menuju Kabupaten Mimika, Papua. Sedang 12 personel sisanya, dibagi tiga kluster.

“Tim pengamanan telah menyiapkan beragam skenario untuk mengamankan kontingen Kepri selama di Papua. Baik itu di dalam, ataupun di luar ruangan,” jelas Salipu,melansir suaraserumpun.com.

Menurutnya, keberhasilan pengamanan tergantung pada koordinasi dan komunikasi dengan kontingen Kepri, dan seluruh pihak terkait. Tim pengamanan telah berkoordinasi dengan petugas-petugas terkait, dengan pihak pengamanan di Papua.

Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat S mengatakan, Kepri menjadi provinsi paling siap untuk pengamanan kontingen, dibanding provinsi lain. Jumlah total kontingen Kepri yang berangkat ke PON XX Papua, sebnayak 115 orang. Sudah termasuk 20 personel tim pengamanan. Tim pengamanan akan berkoordinasi langsung dengan pengurus KONI Kepri, sebagai koordinator wilayah di Papua. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww