Mobil yang Ditumpangi Bupati Merangin di Jambi Tabrak Truk Batu Bara, sang Kepala Daerah Dilarikan ke Rumah Sakit

Mobil yang Ditumpangi Bupati Merangin di Jambi Tabrak Truk Batu Bara, sang Kepala Daerah Dilarikan ke Rumah Sakit
Jum'at, 10 September 2021 13:26 WIB

JAMBI, POTRETNEWS.com — Bupati Merangin Mashuri dilarikan ke rumah sakit setelah mobil yang dikendarai menabrak bagian belakang truk batu bara, Kamis (9/9/2021), pukul 15.30 WIB. Kasat Lantas Polres Batanghari Kaslan Debora menjelaskan, peristiwa itu bermula saat truk Mitsubishi Colt yang mengangkut batu bara melintas dari arah Jalur Muara Tembesi ke arah Jambi dan berada di jalur kanan.

Kemudian, di belakangnya ada iringan patwal (patroli pengawal) Polres Merangin 122-37 XXXVI yang mengawal mobil Bupati Merangin, Toyota Fortuner BH 1023 F. Bupati Merangin melakukan perjalanan ke arah Kota Jambi usai melantik Pj Sekda Merangin. Di dalam mobil bupati, ada empat penumpang termasuk sopir.

Saat jalan menikung ke kiri, patwal berhasil mendahului truk dengan mengambil lajur kanan dan membunyikan sirine serta menghidupkan lampu rotator. Sementara mobil Bupati Merangin masih tertinggal. Namun, tiba-tiba truk yang baru saja disalip patwal berhenti mendadak di tengah jalan. Akibatnya, mobil Bupati Merangin menabrak bagian belakang truk tersebut.

Menurut keterangan saksi yang didapat satuan lalu lintas Polres Batanghari, sopir truk mengerem mendadak untuk menghindari lubang di jalanan menikung tersebut. Akibat tabrakan itu, baik Toyota Fortuner dan truk sama-sama mengalami rusak parah. Mashuri segera dilarikan ke Rumah Sakit Hamba di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, melansir Kompas.com.

Bagaimana kondisi Bupati Merangin?

Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto mengatakan, meski mengalami kecelakaan, kondisi Mashuri dalam keadaan baik.

"Kondisinya sekarang sudah membaik," kata Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto melalui pesan WhatsApp, Kamis.

Ajudan Bupati Merangin Yan Firdaus juga menyatakan bahwa kondisi mereka yang terlibat kecelakaan baik-baik saja. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww