Home > Berita > Umum

Kuliah Kerja Nyata di Masa Pandemi, Mahasiswa Umri Motivasi Anak-anak Kelurahan Sungaisibam Pekanbaru Semangat Belajar

Senin, 06 September 2021 12:08 WIB
Widya Paramitha
kuliah-kerja-nyata-di-masa-pandemi-mahasiswa-umri-motivasi-anakanak-kelurahan-sungaisibam-pekanbaruMhasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) tahun 2021 membantu memudahkan kegiatan pembelajaran pada anak-anak yang sedang menjalani pembelajaran daring/F-HUMAS.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 27 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang terdiri dari prodi Akuntansi, Managemen, Pendidikan Bahasa Inggris, Hubungan Masyarakat, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Hukum, Teknik Mesin dan Teknik Industri melakukan pengabdian kepada masyarakat terkait pembelajaran berbasis multimedia interaktif, berlokasi di  RW 01, Kelurahan Sungaisibam, Pekanbaru, Ahad (5/9/2021) lalu.

Pada kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) ini, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Khusnul Fikri SE MM memberikan arahan kepada mahasiswa KKN bahwa mahasiswa itu harus menjaga kekompakan dengan harapan juga bisa membantu anak-anak di RW 01 Kelurahan Sungaisibam untuk meningkatkan semangat belajar pada masa pembelajaran online. Serta menciptakan kegiatan bermanfaat untuk warga.

Bertemakan ”Desa Tangguh Pendidikan”,  yang berfokus pada Implementasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat  belajar serta membantu menyelesaikan tugas sekolah anak anak dalam masa pembelajaran online ini.

Bagas, selaku ketua kelompok 11B mahasiswa KKN mengatakan, kegiatan ini dapat membantu memudahkan kegiatan pembelajaran pada anak-anak dibeberapa RT di wilayah RW 01 Kelurahan Sungaisibam yang sedang menjalani pembelajaran daring. 

”Selanjutnya kami juga sedang dalam proses pembuatan aplikasi pembelajaran multimedia interaktif yang dikemas dalam sebuah aplikasi android diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang lebih menarik, inovatif dan juga lebih interaktif,” ungkap Bagas.

Ditambahkannya, bagi para orang tua kegiatan ini sangat membantu karena para orang tua kesulitan dalam membimbing anak dalam proses pembelajaran daring ini, dengan adanya kegiatan KKN oleh kelompok 11B ini dapat membantu anak anak dalam menyelesaikan tugas sekolah. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww