Home > Berita > Riau

Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Covid-19 dari Presiden Jokowi Tiba di Pekanbaru, Gubernur Syamsuar Ucapkan Terima Kasih

Senin, 16 Agustus 2021 18:48 WIB
Rachdinal/Wahyu
bantuan-alat-kesehatan-penanganan-covid19-dari-presiden-jokowi-tiba-di-pekanbaru-gubernur-syamsuarGubernur Riau Syamsuar menjemput bantuan obat-obatan bantuan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bantuan obat-obatan dan oxygen concentrator yang dikirimkan Presiden Jokowi mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Ahad (15/8/2021). Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, atas nama pemerintah provinsi (pemprov) mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas bantuan berupa obat-obatan dan oxygen concentrator untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah pada sore ini telah mendarat pesawat Hercules yang membawa obat-obatan termasuk juga oxygen concentrator yang merupakan bantuan bapak Presiden RI untuk masyarakat Riau," ucap Syamsuar.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Riau, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden yang telah membantu baik berkenaan obat-obatan, vaksin dan oksigen tentunya ini akan bermanfaat untuk masyarakat Riau," tambahnya lagi.

Dia menjelaskan kesiapan tempat isolasi terpusat ini sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi. Selain itu juga, pihaknya telah menyiapkan rumah oksigen yang berada di kompleks Lanud Roesmin Nurjadin.

"Saya laporkan kepada bapak Presiden kemarin situasi dan kondisi di Riau ini sudah menurun, sehingga beliau (Presiden Jokowi) menanyakan kembali kepada kami bahwa tempat isolasi apakah sudah disiapkan isolasi terpusat. Kami laporkan juga kepada Presiden bahwa tempat isolasi terpusat sudah kita siapkan," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi gubernur, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro beserta jajarannya, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfotik Riau Chairul Riski dan petugas lainnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww