Home > Berita > Sport

Alat Kontrasepsi Kondom Jadi Penyelamat Kayak yang Rusak hingga Atlet Ini Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Alat Kontrasepsi Kondom Jadi Penyelamat Kayak yang Rusak hingga Atlet Ini Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo
Minggu, 01 Agustus 2021 16:07 WIB

POTRETNEWS.com — Atlet kayak asal Australia, Jessica Fox punya cerita menarik mengenai keikutsertaannya dan penggunaan alat kontrasepsi kondom dalam olimpiade 2021. Wanita berusia 27 tahun ini memperbaiki kayaknya yang rusak menggunakan alat kontrasepsi, kondom.

Seperti diketahui, penyelenggara Olimpiade Tokyo 2021 telah mengonfirmasi bahwa mereka akan membagikan sekitar 150.000 kondom kepada atlet yang berpartisipasi dalam kompetisi. Praktik tersebut telah dimulai sejak Olimpiade Seoul 1988, dikutip dari Golf Digest.Fox membagikan ceritanya tersebut melalui akun sosial media TikTok miliknya, @jessfoccanoe.

"Bertaruh Anda tidak pernah tahu kondom bisa digunakan untuk memperbaiki kayak," tulis Fox dalam unggahannya.

Cara unik Fox memperbaiki kayak memakai kondom inipun menyita perhatian banyak orang.Awalnya kayak Fox rusak usai pertandingannya pada awal pekan ini, Sabtu (28/7/2021), dan hasilnya dirinya mendapatkan medali perunggu.Fox menambal hidung kayaknya yang rusak menggunakan karbon, lantas dilapisi kondom.Baginya, alat kotrasepsi kondom dinamis dan kuat untuk dilekatkan di hidung kayaknya.

"Very strechy much strong," tambahnya lagi,melansir Tribunnews.com.

Setelah aksinya tersebut, kemenangan pun diraih Fox. Walaupun sempat kehilangan medali emas di final slalom kayak putri, namun kini dirinya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021. Dikutip dari India Today, setelah menarik diri dari garis start di jalur air buatan, laju kayak Fox melesat melewati gerbang hilir dan mengayunkan tiang gerbang hulu, sebelum menancapkan dayungnya ke dalam air untuk menggerakkanya melintasi garis finis.

Fox memenangi kategori C-1 kayak. Dirinya berhasil mengalahkan saingan lama Mallory Franklin, pendayung Inggris. Juga termasuk juara dunia Andrea Herzog, gagal untuk mengalahkan rekor impresifnya selama 108,68 detik, bahkan Ia telah menggulirkan beberapa pemain kayak di semifinal. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Sport
wwwwww