Home > Berita > Umum

Pedagang Bakso Keliling Terpaksa Jalani Tes Swab setelah Tahu Dagangannya Ternyata Dibeli oleh Pasien Covid-19

Pedagang Bakso Keliling Terpaksa Jalani Tes Swab setelah Tahu Dagangannya Ternyata Dibeli oleh Pasien Covid-19
Rabu, 28 Juli 2021 14:37 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat menyatakan pihaknya telah menemukan pedagang bakso yang dagangannya dibeli pasien Covid-19 di salah satu hotel. Pedagang bakso tersebut kaget karena dagangannya ternyata dibeli oleh pasien Covid-19. Tamo mengatakan pedagang tersebut akhirnya bersedia untuk melakukan tes swab PCR dan saat ini masih menunggu hasil.

"Sudah di PCR, nanti saya kirim hasilnya, ketemunya semalam," kata Tamo saat dihubungi, Rabu (28/7/2021), melansir Merdeka.com.

Tamo menyebut pedagang tersebut mengaku tidak mengetahui bahwa sejumlah orang di hotel tersebut sedang menjalankan isolasi mandiri akibat Covid-19. Dia menyatakan selama berjualan, si pedagang juga menggunakan masker.

"(Kalau positif) paguyuban baksonya kita tracing ke paguyuban baksonya (6-7 orang temannya)," jelas dia.

Sebelumnya, aksi sejumlah pasien Covid-19 yang jajan bakso keliling saat menjalani isolasi di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat viral di media sosial. Dalam gambar yang salah satunya diunggah akun Twitter @AREAJULID, terlihat ada enam pria diduga pasien Covid-19 makan bakso di halaman hotel. Mereka memesan jajanan dari pedagang bakso keliling yang ada di luar pagar hotel. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww