Home > Berita > Riau

Vaksinasi Serentak di 14 Provinsi, Wagub Riau Edy Nasution Saksikan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Riau

Rabu, 14 Juli 2021 19:42 WIB
Rachdinal/Wahyu
vaksinasi-serentak-di-14-provinsi-wagub-riau-edy-nasution-saksikan-vaksinasi-massal-bagi-pelajarSuasana menjelang dimulainya vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12 hingga 18 tahun serta masyarakat Riau, di Pekanbaru, Rabu (14/7/21).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bertempat di Sekolah SMPN 13 Pekanbaru, Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Natar Nasution menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12 hingga 18 tahun serta masyarakat Riau, Rabu (14/7/21).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyapa secara virtual kepada pelajar dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digagas oleh Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang diikuti oleh sekolah tingkat SMP dan SMA tersebut diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan berlangsung di 14 Provinsi.

Jokowi mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi tingkat pelajar SMP dan SMA dan diikuti oleh masyarakat secara door to door. "Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini," ujar Presiden Joko Widodo.

Diterangkan Jokowi, jumlah pelajar yang mengikuti vaksinasi berjumlah 49.000 orang dengan rincian 15.000 untuk pelajar SMP, 15.000 untuk pelajar SMA dan masyarakat secara door to door sebanyak 19.000 orang.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada pihak sekolah juga terhadap tenaga pengajar atau guru untuk melakukan vaksinasi. "Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak semuanya divaksinasi, juga tolong dicek, agar guru, petugas-petugas sekolah, jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya," pesan Jokowi.

Presiden Jokowi menerangkan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendorong agar vaksinasi ini bisa dipercepat pelaksanaannya sehingga bisa tercapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Usai menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berharap target vaksinasi di Provinsi Riau segera tercapai. "Kalau dilakukan secara masif (pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini) baik di sekolah dan door to door dan masyarakat umum, semoga kita harapkan segera tercapai (vaksinasi di Provinsi Riau)," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wagub Riau Edy N Nasution dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setia Budi, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Wakajati Riau Daru Tri Sadono, serta Perwakilan Forkompinda Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Sekolah SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto dan pelajar yang divaksinasi. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww