Berkunjung ke Ponpes Darul Rahman, Gubri Serahkan Bibit Pohon dan Motivasi Santri jadi Santripreneur.

Berkunjung ke Ponpes Darul Rahman, Gubri Serahkan Bibit Pohon dan Motivasi Santri jadi Santripreneur.
Rabu, 14 Juli 2021 10:41 WIB
Wahyu

INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau H Syamsuar berkunjung ke pondok pesantren (ponpes) Darul Rahman, Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (14/07/2021). Dengan didampingi oleh Bupati Inhil HM Wardan dan Kadis LHK Riau Maamun Murod, pimpinan ponpes Kyai Badrun Masran S.Ag menyambut kedatangan para petinggi Riau tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubri menyerahkan 150 mushaf Alqur'an, 9.000 masker, uang pembinaan dan bibit pohon sebanyak 10.000 batang. Dia berharap bibit pohon yang diserahkan ini dapat bermanfaat untuk para santri dan masyarakat sekitar.

"Semoga bibit pohon yang kami serahkan hari ini dapat bermanfaat bagi ananda santri dan masyarakat sekitar," ujar Syamsuar di depan para santri dan masyarakat yang hadir di tempat tersebut.

Gubernur Syamsuar berpesan kepada santriwan dan santriwati agar meningkatkan kemampuan entrepreneur mereka, agar tidak terpaku pada profesi ustadz atau ustadzah saja, tetapi bisa mengembangkan usaha sebagai sumber pendapatan sekaligus membuka lapangan kerja.

"Kepada santriwan dan santriwati Pesantren Darur Rahman Kabupaten Indragiri Hilir, saya berpesan agar nantinya ketika lulus tidak hanya menjadi sosok ustadz dan ustadzah saja, tetapi harus mampu menjadi entrepreneur, atau dikenal dengan santripreneur,” pintanya.

Sementara itu, pimpinan ponpes Kyai Badrun Masran S.Ag mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Riau dan rombongan di ponpes yang dipimpinnya. “Terima kasih, Pak Gub sudah menyempatkan waktu berkunjung ke ponpes kami, ini merupakan sebuah motivasi yang luar biasa bagi kami,” ucapnya. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww