Home > Berita > Riau

Terkesan Akan Perkembangan Umri, Bupati Kepulauan Meranti Kunjungi Kampus Umri

Kamis, 10 Juni 2021 06:27 WIB
Widya Paramitha
terkesan-akan-perkembangan-umri-bupati-kepulauan-meranti-kunjungi-kampus-umriRektor Umri Mubarak (nomor 3 dari kanan) dan jajaran foto bersama Bupati Kepulauan Meranti HM Adil (nomor 4 dari kanan) beserta sejumlah staf.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil SH mengaku terkesan dengan perkembangan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri). Di matanya, Umri berkembang pesat menjadi salah satu perguruan tinggi besar di Riau.

Hal itu diungkapkannya saat dia dan beberapa pejabat pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti mengunjungi kampus Umri, Rabu (9/6/2021) sore, beberapa jam sebelum bertolak ke Jakarta dalam rangka mengikuti rapat di Kemendagri.

Untuk itulah Bupati Adil mengaku sangat tertarik menjalin kerjasama peningkatan SDM daerah dengan Umri. ”Salah satu program strategis kita mewujudkan Meranti cerdas adalah dengan menyediakan beasiswa untuk 5.000 orang dengan jenjang S1, S2, dan S3. Salah satu jurusan yang dibutuhkan itu adalah teknologi informasi untuk mendukung program Meranti Smartcity. Kami juga masih membutuhkan banyak tenaga kesehatan," ujar Bupati Adil.

Sementara itu, Rektor Umri Dr H Mubarak MSi dan sejumlah staf pengajar termasuk Pembina Umri Prof HM Nazir yang menyambut kedatangan Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan menjelaskan program-program yanh dimiliki kampus Umri. ”Kami memiliki sekitar 8.000-an mahasiswa baik dari Riau, Sumatra bahkan dari Pulau Jawa. Jumlah mahasiswa asal Meranti di sini sekitar 200-an. Jumlah ini masih sangat kecil dan kami berharap semakin banyak anak Meranti kuliah di sini karena ada banyak jurusan yang dapat menunjang perkembangan pembangunan daerah," ujar Mubarak.

Di antara jurusan yang tersedia adalah teknik informasi, keperawatan, dan kebidanan yang merupakan jurusan baru. UMRI saat ini memiliki 8 fakultas dengan 26 jurusan. Dalam kunjungan itu Bupati Adil menyempatkan meninjau server milik Umri. Bupati pun berharap pihak Umri juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa asal Meranti. ***

Kategori : Riau, Meranti, Umum
wwwwww