Home > Berita > Riau

Warga Tapung Hulu tak Lagi Krisis Air Bersih, Bupati Kampar Apresiasi Tinggi Program Chevron dan Umri

Selasa, 08 Juni 2021 21:09 WIB
Widya Paramitha
warga-tapung-hulu-tak-lagi-krisis-air-bersih-bupati-kampar-apresiasi-tinggi-program-chevron-danBupati Kampar H Catur Sugeng Susanto bersama perwakilan CPI dan Umri memotong pita menandai peresmian fasilitas air bersih yang dipusatkan di Masjid Raya Tapung Hulu di Sukaramai, Selasa (8/6/2021).
BANGKINANGKOTA, POTRETNEWS.com — Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto mengapresiasi program Cherish (Chevron untuk Riau Sehat dan Sejahtera) hasil kerja sama PT Chevron Pacifik Indonesia (PT CPI) dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam membangun sarana air bersih. Bupati meyakini bahwa fasilitas ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.
Demikian dikatakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH pada peresmian dan serah terima Fasilitas Air Bersih yang dipusatkan di Masjid Raya Tapung Hulu di Sukaramai, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut Catur mengatakan bahwa persoalan krisis air bersih menjadi PR bagi pemkab Kampar. "Berbagai solusi telah kita lakukan karena berbagai kondisi dan halangan namun dengan kerja sama PT. CPI dan Umri fasilitas air bersih telah dapat kita nikmati," imbuhnya.

"Sinergitas ini tetap kita pertahankan walaupun PT.Chevron akan habis masa kontrak, namun harapan kami kepada PT. Pertamina Hulu ini dapat kita lanjutkan," harapnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas air bersih ini sebaik-baiknya dan menjaga asset sarana air bersih tersebut agar dapat digunakan oleh generasi berikutnya.

Di tempat yang sama, Wan Dedi Yudistira Manajer Corporate Affairs Asset South PT CPI menyatakan bahwa setelah pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, CPI telah menyusun program membantu penanggulangan pandemi yakni; bantuan kesehatan, handsanitizer, masker disifketan.

"Kali ini kita menyerahkan fasilitas air bersih untu masyarakat Suka Ramai, semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Wan Dedi.

"Kita telah membangun sebanyak 4 sumur dengan Kedalaman sampai 70 meter untuk dua fasilitas air bersih di Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu," tambahnya seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Kampar dan masyarakat kabupaten Kampar. "Semoga ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan air di tengah masyarakat," sambung Wan Dedi.Sementara itu, Rektor Umri Dr Mubarak MSi mengucapkan terima kepada PT CPI yang telah menggandeng Umri dalam pelaksanaan penyediaan Fasilitas Air Bersih ini sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi dan Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

"Kami juga mohon dukungan dan support dari Bupati Kampar dalam mendukung berkembangnya Universitas Muhammadiyah karena para pengajar, mahasiswa kebanyakan merupakan masyarakat Kampar, dan insyaallah kami akan mendirikan Fakultas Kedokteran di wilayah Kampar, tentunya dukungan dan kerja sama sanagat kami harapkan," ujar Mubarak. ***

Kategori : Riau, Kampar, Umum
wwwwww