Home > Berita > Umum

Berada di Zona Hijau, Pangkalanbatang Barat Bengkalis Gelar Pawai Takbir

Berada di Zona Hijau, Pangkalanbatang Barat Bengkalis Gelar Pawai Takbir

Jamaah 3 rumah ibadah di Desa Pangkalan Batang Barat Bengkalis, saat mengikuti Pawai Takbir Idul Fitri 1442 Hijriyah, Rabu, 12 Mei 2021.

Kamis, 13 Mei 2021 07:20 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sekitar 200an jama'ah dari 3 rumah ibadah di Desa Pangkalan Batang Barat, Bengkalis Riau mengikuti Pawai Takbir 1 Syawal 1442 Hijriyah pada Rabu, 12 Mei 2021 malam.

Pawai dengan start dari depan Masjid Al Muhsinin Dusun Kampung Parit ini digelar bakda Isya dan dilepas oleh Ustadz Rahmad seorang tokoh muda di desa yang dipimpin oleh Azmi Yulfikar ini.

Para jama'ah yang bukan saja kaum tua dan remaja tetapi terlihat mereka yang masih duduk di kelas 1 SD dan bahkan belum sekolah yang ikut melantunkan takbir, tahmid dan tahlil berasal dari Masjid Umar bin Khattab, Musholla Al Mukminin dan Masjid Al Muhsinin.

Di barisan depan terlihat 1 mobil pickup L300 membawa soundsystem yang juga para pelajar SLTA yang memukul gong, gendang panjang serta botol kaca bekas sebagai pengisi musik. Sementara di belakangnya, barisan obor.

"Alhamdulillah, pada malam ini kita merayakan kemenangan karena sebulan penuh kita melakukan pendidikan selama bulan Ramadhan. Kami sampaikan kepada jama'ah takbir untuk bersama-sama menjaga keamanannya serta partisipasi dari pemuda selama kegiatan takbir malam ini berlangsung. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, perjalanan takbir kita mulai," kata Ustadz Rahmad yang segera disambut suara pukulan gong dan alat musik di atas tadi.

Pantauan di lapangan, warga yang malam itu melintasi Jalan Utama memberikan kerjasama sehingga semua berjalan lancar. Terlihat 3 unit kendaraan roda empat bahkan mengikuti rombongan di barisan belakang sejauh beberapa ratus meter. ***

Kategori : Umum
wwwwww