Ustaz Kondang Zacky Mirza Pingsan saat Berzikir bersama Umat Islam di Riau

Ustaz Kondang Zacky Mirza Pingsan saat Berzikir bersama Umat Islam di Riau
Senin, 19 April 2021 13:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ustaz Zacky jatuh pingsan saat memimpin zikir. Hal itu diketahui dari video pendek yang belakangan tersebar di kalangan peliput. Awalnya, Zacky Mirza ingin menutup ceramah dan mengajak jamaah untuk berzikir.

"Insha Allah, Allah akan mudahkan hidup kita dunia akhirat. Terakhir sebelum salam, kita akan tutup dengan membaca sedikit zikir kepada Allah. Karena suatu saat kita akan kembali kepada Allah, tidak ada yang kita ucapkan kecuali dua kalimat syahadat," kata Zacky Mirza dalam video tersebut.

Zacky Mirza sempat mengucap tiga kali kalimat syahadat. Suaranya kemudian terbata lalu terjatuh. Jamaah sigap untuk membantu Zacky Mirza yang terjatuh dari kursinya

Diketahui, Ustaz Zacky Mirza sedang mengisi road show Yayasan Kita Peduli Berbagi di Bulan Suci Ramadhan. Setelah jatuh pingsan, kabarnya Ustaz Zacky Mirza sempat dilarikan ke Rumah Sakit Efarina di kota Riau. Menurut salah satu sahabat dan tim manajem Ustaz Zacky Mirza, Hardy, menjelaskan kondisinya. Menurut Hardy, Ustaz Zacky Mirza sedang kelelahan.

"Tadi kondisi Ustaz memang kecapean pas ceramah di masjid di daerah Pekanbaru. Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem," kata Hardy kepada awak media, melansir Tribunnews.com.

Diakui Hardy, saat ini kegiatan Zacky Mirza sedang padat. Untungnya tim langsung sigap dan melarikan sang ustaz ke rumah sakit. Dalam Insta stories akun @zackymirza_ memohon doa untuk kesembuhan dan memperlihatkan keadaan yang masih terbaring lemah.

"Ustaz Zacky memang lagi safari dakwah ya, dia mencari wakaf Al-Quran. Karena jadwal yang padat, beliau kesehatannya menurun dan pingsan saat dakwah tadi," ujarnya.

“Sekarang masih dalam penanganan dokter. Memang tadi kayaknya tuh kecapean banget,” sambung Hardy. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww