Home > Berita > Umum

Program URP Chevron dan Umri Berhenti Setelah 5 Tahun, Mahasiswa Sangat Terbantu dan Minta Diteruskan

Sabtu, 17 April 2021 11:02 WIB
Widya Paramitha
program-urp-chevron-dan-umri-berhenti-setelah-5-tahun-mahasiswa-sangat-terbantu-dan-mintaGeneral Manager Corporate Affair Asset PT CPI, Sukamto Tamrin memberi sambutan saat silaturahmi dan penutupan URP 2020 di Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan Umri.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penutupan kegiatan University Relationship Program 2020 kerjasama antara PT Chevron Pacific Indonesia dengan Prodi Kimia FMIPA dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di UMRI, Jumat, 16/04/2021 berjalan penuh haru.

Tahrirul Ridha dan Paulin Aswita, perwakilan mahasiswa yang mendapatkan program tersebut mengaku sangat terbantu atas kerjasama dengan perusahaan PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI). Bantuan yang telah diterima di antaranya yaitu pengadaan alat di laboratorium.

"Selama ini, alat terbatas. Bahkan ada yang rusak. Akibatnya, mahasiswa yang ingin menggunakan alat harus mengantre lama. Tapi dengan adanya bantuan alat dari CPI, antrean tidak lama lagi," ujar Ridha.

Selain itu, mereka juga mendapatkan bantuan biaya pembelian bahan kimia yang menurutnya tidak murah. Dengan bantuan itu, ada puluhan mahasiswa yang bisa menyelesaikan penelitian dengan tepat waktu. Mahasiswa UMRI juga mendapatkan kursus sebanyak delapan webinar series yang membantu memberikan ilmu pengetahuan lebih detail dibanding yang diperoleh di bangku kuliah. Karena itu, Paulin berharap kiranya program ini terus berlanjut.

Dekan FMIPA dan Kesehatan Umri, Juli Widiyanto MSi mengaku dalam kurun waktu lima tahun, sudah banyak manfaat yang dirasakan lewat URP ini. Karena itu, diharapkan URP ini terus berlanjut. Meskipun nanti akan ada perubahan pada manajemen ke depan.

Sementara itu, General Manager Corporate Affair Asset PT CPI, Sukamto Tamrin mengatakan URP ini sudah digelar sejak 2010. Ada empat perguruan tinggi di Riau yang menjalin kerja sama sebagai upaya meningkatkan pendidikan. Termasuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa.

Diharapkan, lewat URP ini, akreditasi Prodi yang bekerjasama bisa meningkat. Hal ini sebagai kontribusi CPI mewujudkan tenaga kerja yang dapat berkompetisi di era revolusi industri 4.0. "Kami berharap apa yang kami berikan mohon dijaga. Sehingga menjadi peninggalan yang bisa dikenang oleh kita semua," pungkas Sukamto. ***

Kategori : Umum
wwwwww