Home > Berita > Umum

Ini Program yang Diprioritaskan Matzen Selama Memimpin Mandah Inhil

Ini Program yang Diprioritaskan Matzen Selama Memimpin Mandah Inhil

keterangan foto Camat Mandah saat konsultasi dengan Kepala Cabang PLN Tembilahan

Jum'at, 05 Maret 2021 19:43 WIB
Muhammad Yusuf

MANDAH, POTRETNEWS.com — Camat Mandah Ns.Matzen S Kep MSi M Kes, mengatakan, program listrik PLN 24 jam menjadi salah satu rogram prioritas yang akan perjuangkan paska dilantik sebagai orang nomor satu di Kecamatan tersebut. Hal itu dapat meningkatkan sektor ekonomi dan kualitas SDM masyarakat.

"Keberadaan PLN 24 jam sangat vital untuk kemajuan masyarakat. Dari sana akses SDM, ekonomi dan pelayanan kesehatan bisa berjalan optimal apabila program tersebut tercapai," jelasnya kepada media ini, Jumat 5 Maret 2021.

Selain itu hal lain yang akan dilaksanakannya adalah pembenahan administrasi dan birokrasi di internal kecamatan. Bagaimanapun juga, suksesnya program yang disusun, tentu harus disokong oleh personal aparatur yang ada.

Matzen menambahkan, terkait dengan persoalan Kebakaran Lahan dan Hutan ( Karlahut) ia akan membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA) disetiap desa dengan menggunakan SDM yg ada di desa seperti Kepala Dusun, RT dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"Diperkirakan tahun ini kita akan menghadapi musim kemarau yang panjang. untuk itu kita meski mempersiapkan diri salah satunya adalah program MPA tadi. Mungkin itu pelan-pelan saja dahulu," jelasnya.

Terkait dengan persoalan kesehatan, kegiatan sosialisasi kebersihan diri dan lingkungan meski digalakkan. Termasuk pemakaian masker dalam rangka mencegah penularan Covid 19 yang belum teratasi hingga saat sekarang ini.

"Meski begitu,saya masih telusuri berbagai persoalan lainnya yang ada di Kecamatan Mandah. Lalu akan saya buat pemetaan dengan skala prioritas, hingga solusi yang dibuat nantinya lebih komprehensif," ujarnya mengahiri. ( suf) ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww