Dianggap Langgar Kode Etik, 3 Mahasiswa Unilak Diberhentikan  

Dianggap Langgar Kode Etik, 3 Mahasiswa Unilak Diberhentikan  

Gerbang masuk kampus Unilak/ILUSTRASI.

Minggu, 21 Februari 2021 20:24 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tiga mahasiswa Universitas Lancang Kuning Unilak), Pekanbaru, Riau dikabarkan diberhentikan oleh rektor karena dianggap melanggar kode etik kampus. Informasi yang dihimpun potretnews.com, surat keputusan (SK) pemberhentikan itu telah diterbitkan dengan nomor 028, 029, dan 030/Unilak/Km/2021 tentang Pemberhentian sebagai Mahasiswa Unilak

Wakil Rektor III Unilak, Dr Bagio yang dihubungi potretnews.com, Ahad (21 /2/2021) membenarkan kabar itu. ”Ya benar, ada 3 mahasiswa yang di berhentikan,” tulisnya melaui pesan WhatsApp.

Saat ditanyai lebih lanjut apa pasalnya ketiga mahasiswa tersebut diberhentikan, dia belum menjawab pertanyaan awak koran online ini.

Secara terpisah, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unilak Jimmy Saputra Nasution ketika dikonfirmasi mengaku telah mengetahui kabar mahasiswa yang diberhentikan oleh kampus melalui keputusan rektor.

”Setahu saya memang ada tiga mahasiswa yang diberhentikan, tapi yang perlu diketahui oleh abang-abang media bahwa ketiga mahasiswa tersebut diberhentikan karena telah melanggar kode etik kampus,” ungkap Jimmy saat dihubungi oleh potretnews.com, Ahad (21/2).

Sumber potretnews.com menyebut, keputusan rektor memberhentikan tiga mahasiswa terhadap tadi karena mereka telah merusak pintu kantor pimpinan universitas kemudian melempar kursi pimpinan dari atas lantai 3 gedung rektorat ke bawah.

”Berdasarkan video yang beredar, aksi itu dinilai sudah merujuk kepada tindakan anarkis. Apalagi yang dirusaknya adalah pintu rektor. Setelah itu kursinya dilemparnya dari lantai 3 gedung rektorat," ungkap sumber tersebut.

Kemudian sumber menambahkan, bahwa tiga mahasiswa tersebut sebelumnya melakukan penyampaian aspirasi kepada pimpinan kampus. Namun berujung kepada tindakan-tindakan tidak santun yang ditujukan kepada Rektor Unilak.

”Mereka ini sudah berhari-hari melakukan aksi di kampus, tapi sangat disayangkan mereka melakukan tindakan yang kurang etis. Kalau ingin menyampaikan aspirasi boleh-boleh saja, namun janganlah begitu. Apalagi bersikap seperti itu kepada pimpinan universitas. Pak Rektor itu kan orang tua kita di kampus,” pungkas sumber itu. 

potretnews.com tengah berupaya mengonfirmasi pihak yang diberhentikan oleh Rektor Unilak. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww