Ajaib! Wanita 19 Tahun Ini Masuk Daftar Penumpang Sriwijaya SJ 182, padahal Dirinya Masih Segar Bugar dan Mengaku tak Pernah Pinjamkan KTP

Ajaib! Wanita 19 Tahun Ini Masuk Daftar Penumpang Sriwijaya SJ 182, padahal Dirinya Masih Segar Bugar dan Mengaku tak Pernah Pinjamkan KTP

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air/INTERNET

Rabu, 13 Januari 2021 11:33 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu (9/1/2021), menguak misteri lain. Sarah Beatrice Alomau (19) terkejut dan bingung setelah menonton televise, namanya masuk dalam daftar penumpang pesawat tersebut.

Diduga identitas perempuan asal Kabupaten Alor, NTT itu digunakan oleh teman kerjanya.

Kondisinya sehat
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Flobamora (NTT) Jabodetabek Fridrik Makanlehi menegaskan kondisi Sarah saat ini masih hidup dan sehat.

Sarah tinggal di Tangerang dan bekerja di sebuah pabrik kertas. "Adik kami Sarah ini kaget setelah pulang kantor dan melihat di televisi kalau namanya ada dalam manifes pesawat," kata Fridrik, melansir Kompas.com.

Identitas Sarah diduga digunakan rekan kerja sekaligus teman kosnya yang bernama Selvin Daro.

"Menurut Sarah, tanda pengenalnya diduga dipakai oleh seorang rekan kerjanya bernama Selvin Daro dari Kabupaten Ende untuk berangkat ke Pontianak," kata Fridrik.

Sementara keberadaan Selvin sampai saat ini belum diketahui.

Tak pernah pinjamkan KTP
Sarah melalui kuasa hukumnya, Richard Riwoe, mengaku tidak pernah meminjamkan KTP-nya kepada Selvin. Sarah pun menegaskan KTP-nya masih ada di tangannya.

Richard tidak mengetahui apakah penumpang atas nama Sarah itu menggunakan fotokopi KTP atau scan KTP.

”Selvin Daro diduga menggunakan entah foto, fotokopi, atau scan KTP atas nama Sarah Beatrice Alomau sebagai syarat untuk terbang dengan pesawat Sriwijaya SJ 82 tersebut. KTP asli atas nama Sarah Beatrice Alomau masih dipegang oleh Sarah hingga saat ini,” ucap Richard, Selasa (12/1/2021).

Pertanyakan aturan Sriwijaya
Timbul pertanyaan dari Richard bagaimana prosedur pemeriksaan penumpang. Sebab tidak hanya lolos administrasi, penumpang atas nama Sarah juga lolos rapid test antigen.

”Pertanyaannya, Selvin Daro ini pakai apa. Kalau pakai fotokopi atau foto dalam handphone, apa sesuai aturan?" kata Richard.

Dia meminta pihak terkait bisa melihat CCTV bandara untuk memastikannya.

”Ada CCTv semestinya ini bisa dicek kembali, dan mestinya untuk persyaratan terbang harus menunjukkan KTP asli. Apalagi juga ada persyaratan terbang rapid antigen. Kenapa ini bisa lolos terbang?” imbuh dia.

Jawaban pihak Sriwijaya Air
Richard telah mendatangi posko Sriwijaya Air di Bandara Soekarno-Hatta. Dia memberi penjelasan sekaligus meminta tanggung jawab atas kejadian yang menimpa kliennya.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika mengatakan belum bisa memberi pernyataan.

”Nanti pasti ditanggapi secara resmi ya,” kata dia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww